Jumat, 01 Desember 2017

BERUBAH SUDUT PANDANG

BERUBAH SUDUT PANDANG

"Bang Andy & saudara-saudaruku smua, saya hampir saja ribut dengan ibu mertua saya. jujur semenjak saya kenal Dzikir Nafas koq saya tidak percaya lagi dengan yang namanya PAMALI,..PRIMBON,.RAMALAN,.PASARAN PENANGGALAM DSB...!!!? saya hanya sampaikan ke istri saya kalau saya nggak percaya lagi dengan yang begituan. tetapi ibu mertua saya bilang, "JANGAN KAU ANGGAP REMEH YANG BEGITUAN, TIDAK MUNGKIN ORANG PERCAYA DENGAN YANG BEGITU ANDAIKAN NGGAK ADA FAKTA REALITA YANG TERJADI ...!" saya hanya diam (dan berkata dalam hati) saya tetap nggak percaya sebab ALLAH yang tahu & mengatur segalanya....

Gimana menurut saudaraku semua terkhusus buat bang Andy 🙏🏻???

Jawab,
Orang-orang yang berdzikir nafas itu pasti akan berubah. Apa nya yang berubah? Ya macam-macam..

Sikap, cara berpikir, dan sudut pandang nya pasti akan berubah! Jadi jangan heran jika kita ini jadi berbeda dengan kebiasaan dan pandangan orang pada umum nya.

Kalau dahulu kita akan mengikuti dan percaya begitu saja. Setelah berdzikir nafas pasti akan lebih banyak merenungi, tidak suka ikut-ikutan. Jika ada yang tidak sesuai, pasti bathin kita menolak.

Mengapa bisa begitu ya?
Karna kesadaran jiwa yang aktif yang selalu menyadari Allah.. maka akan Allah buka kan hati kita. Di sini lah kita menjadi manusia yang berakal. Bukan percaya begitu saja dengan ajaran nenek moyang.

Nah, penolakan-penolakan itu kan bukan di buat-buat. Bukan karna hasutan orang lain. Tetapi memang begitulah Allah yang membuat berubah sudut pandang kita. Begitulah jika Allah telah menjadikan kita hamba yang lurus.. pasti beda dengan kebanyakan orang.

Ini juga akan menjadi ujian bagi diri kita, ketika kita berbeda. Kita akan di kecil kan, di asing kan, bahkan di anggap sesat bagi orang-orang terdekat di sekitar kita. Yang dahulu teman, bisa saja jadi menjauhi. Yang dahulu saudara, bisa saja jadi memusuhi. Kita akan merasa jadi sendiri..

Tetapi tetap lah kuat ke Allah.. tiada yang dapat menggoyahkan keimanan kita jika telah di buka kan hati ini. Salah dan benar akan tampak semakin jelas. Saya juga dahulu seperti itu. Malah lebih ekstrim lagi.

Allah lah tempat bergantung, Allah lah sang pemberi petunjuk. Ikuti saja petunjuk Nya..

🙏🙏🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar