Jumat, 10 November 2017

TIDAK PERLU MINTA IZIN

TIDAK PERLU MINTA IZIN

Apa pun yang saya sampaikan baik melalui tulisan, audio, ataupun video seperti di youtube.. jika ingin di amalkan, ya amalkan saja. Tidak perlu minta izin.

Begitu pula tentang dzikir nafas, ya amalkan saja. Tidak perlu minta izin, apalagi pakai mahar atau bayar segala..! Gratis..

Mengapa gratis..koq tidak pakai izin dahulu? Kesan nya dzikir nafas ini murahan ya? Hehe..

Karna saya dahulu juga begitu, mana ada saya minta izin dahulu ke guru saya. Mana ada bayar sepersen pun. Karna jika sudah pakai mahar segala, pasti saya tidak akan berguru. Yang saya cari itu ialah guru yang tak mau di sebut guru.. baru lah saya mau berguru.

Setelah saya kuasai ilmu nya, saya pun mendakwahkan sebagai rasa syukur saya kepada Allah. Seperti ayat ini,

Allah SWT berfirman:

وَاَمَّا بِنِعْمَةِ رَبِّكَ فَحَدِّثْ
wa ammaa bini'mati robbika fa haddis

"Dan terhadap nikmat Tuhanmu, hendaklah engkau nyatakan (dengan bersyukur)."
(QS. Ad-Duha 93: Ayat 11)

jadi, jika saya rajin menulis, mensyiarkan dzikir nafas ini bukan karna saya ingin jadi guru, apalagi agar terkenal. Bukan..!

Itulah rasa syukur yang saya nyatakan. Karna saya banyak sekali merasakan manfaat dzikir nafas ini.

Begitupula bagi anda-anda yang merasakan manfaat dari tulisan-tulisan saya. Nyatakan lah..! Share kepada orang lain, ajarkan juga mereka.. agar terpanggil juga ke Allah. Begitulah cara bersyukur.

"Wah, berarti tidak ada adab nih bang Andy, tidak minta izin?" Hehe..

Harus kita pahami, adab berguru itu bukan minta izin dan bayar mahar! Jika anda tidak sungguh-sungguh mengamalkan ilmu sang guru, itulah yang di katakan tidak beradab..! Jika seluruh ilmu nya anda jalankan dengan sepenuh hati, sungguh-sungguh.. itu baru adab berguru.

Percuma saja, sudah minta izin, sudah bayar mahar.. tetapi malas belajar. Siapa pun guru nya pasti tidak akan ridho.. karna ilmunya tiada di manfaatkan sebaik mungkin.
Kecuali guru-guru yang hanya mencari uang, mau paham atau tak paham, ya lantak lah sana. yang penting sudah bayar! Hehe..

Jadi, tidak perlu minta izin..
Jika bermanfaat amalkan lah dengan sungguh-sungguh. Ajarkan juga orang lain. Mudah kan orang lain untuk mendekat ke Allah.. jangan di persulit.

Anda mau mengamalkan saja itu sudah adab, walau tanpa meminta izin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar