Selasa, 28 November 2017

SIAPA SURUH, BERGANTUNG KEPADA KYAI ?

SIAPA SURUH, BERGANTUNG KEPADA KYAI ?

Sekali saja kita bergantung kepada kyai atau guru. maka, akan Allah berikan masalah terus-menerus dalam kehidupan ini. tanpa Sadar, kita akan terus-menerus pula bergantung kepada sang kyai.

ada masalah sedikit, pasti ke kyai..
ada masalah lagi, ya ke kyai lagi..
Begitu lah seterusnya.. tiada habis nya..

Sang kyai itu tidak salah! siapa pun yang datang ia pasti menerima. yang salah itu adalah kita, mengapa tidak ke Allah, koq malah ke kyai..?

Padahal Allah itu paling pencemburu. jika telah murka.. di sesatkan lah kita. tanpa kita meyadari. Sadar kah diri ini bahwa telah di tipu Allah?

Padahal Allah telah berkata,
" wahai hamba-hamba ku, sengaja KU berikan engkau sedikit masalah dan ketakutan, agar engkau mendekat. Agar meminta kepada KU, merengek kepada KU..! karna hanya AKU lah solusi dari segala masalah-masalah mu. Eh, malah datang ke kyai, ke guru.. kapan engkau datang kepada KU?"

Allah pun murka, karna DIA telah di kesampingkan. bukan DIA tempat bergantung dan memohon segala sesuatu. malah kyai yang lebih di percayai doa-doa nya.

" Baik. karna kyai dan guru mu yang kau pertuhankan, akan ku berikan kau masalah yang tiada habis-habis nya. tanpa sadar, kau kan semakin bergantung kepada kyai-kyai itu. tersesatlah kau hamba yang tak tak tahu diri..!"

Begitu lah jika Allah sudah murka. halus.. hampir saja kita tak menyadari dan tak dapat membaca. apakah kisah ini hanya karangan saja? tidak, justru sangat banyak dalam kehidupan kita. hanya saja.. banyak yang tidak dapat membaca.

sangat banyak orang yang menyangka bahwa perbuatan nya itu baik. padahal ia tak sadar telah di sesatkan Allah. ya salah sendiri.. siapa suruh bergantung kepada kyai..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar