Selasa, 14 November 2017

ILMU HANYA PANTAS BAGI YANG BUTUH

ILMU HANYA PANTAS BAGI YANG BUTUH

orang jika sudah kenyang jika di beri makanan seenak apa pun pasti lah menolak. apalagi jika di paksa makan.. pasti muntah..!

Begitu pula tentang ilmu.. jangan memberi pada yang sudah merasa berilmu. pasti di muntahkan. karna ia sudah kenyang! hehe..

jadi wajar saja seorang guru itu tidak sembarangan menurunkan ilmu-ilmu nya. ia kan melihat dahulu.. seberapa lapar dan dahaga kah kamu?

karna orang yang lapar dan dahaga itu tidak pernah mikir lagi makanan enak atau tidak enak. yang penting lapar nya itu terobati. yang penting kenyang!

berbeda dengan orang yang kenyang. karna ia tidak butuh, terkadang tidak menghargai makanan yang di sugguhkan. malah terkadang menyepelekan, "masa' sih saya di suguhkan makanan yang begini? apa tidak ada yang lebih lezat lagi?"

Jadi jika ilmu sang guru tak bisa di serap dengan baik, bukan nya guru itu pilih-pilih kasih. tetapi karna pasti kau muntahkan, kan mubazir..? untuk apa memberi jika sudah kenyang?

tanya lah diri kita masing-masing, sudah kah diri mu itu benar-benar butuh? jika tiada rasa butuh tiada mengalir lah ilmu itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar