Senin, 06 November 2017

LUMPUH KETIKA BERDZIKIR NAFAS

LUMPUH KETIKA BERDZIKIR NAFAS

Ada seorang sahabat yang menelepon saya dan menceritakan pengalaman nya dalam berdzikir nafas. beliau bingung akan pengalaman yang di alami nya itu.

" ketika selesai sholat dzuhur saya tidur-tiduran di area teras mesjid mas. lalu saya bawa berdzikir nafas ketika berbaring di situ. yang aneh nya seluruh anggota tubuh ini serasa lumpuh, tidak bisa di gerak kan sedikit pun. saya sungguh takut, takut nyawa saya di cabut mas. akhir nya dzikir nafas pun saya hentikan. mohon pencerahan nya mas..!"

Jawab,
Jika ada teman-teman yang lain mengalami hal yang sama, semoga uraian ini bisa menjawab pertanyaan anda.. Aamiin.

Mengapa ketika berdzikir nafas koq serasa lumpuh? tubuh ini tidak bisa di gerakkan sedikit pun?
itu pertanda sudah pindah nya kesadaran. dari kesadaran jasad, pindah pada kesadaran jiwa.

sebenarnya kita harus bersyukur jika mengalami sensasi seperti itu. karna Allah telah mengenal kan diri kita yang sejati. di situ kita menjadi paham.. bahwa diri yang sebenar diri ya bukan jasad ini.. tetapi jiwa yaitu diri yang rohani.

coba ingat-ingat kembali sensasi itu. ketika jasad ini lumpuh, ada di dalam diri ini yang sadar menyaksikan. Nah, yang sadar itulah diri ( Nafs/jiwa ).

mengapa banyak yang takut ketika mengalami itu?
ya wajar saja takut, namanya juga pengalaman pertama. saya pun dahulu begitu.. takut luar biasa. "kalau saya mati saat ini, bagaimana anak-istri saya?" itu lah ketakutan saya dahulu.

tetapi saya tidak kapok! ke Allah ya jangan setengah-setengah.. harus total. besok nya saya ulangi lagi. lama-kelamaan saya pun hafal tahap perjalanan nya..

Jika ingin mengenal diri, ya di dzikir nafas ini..
jika ingin memahami mati sebelum mati ya di dzikir nafas ini..
Dzikir nafas ini bukan ilmu.. tetapi olah spiritual, jadi hanya yang lelaku lah baru kan memahami.

Apa pun sensasi dalam berdzikir nafas jangan takut. kalau takut ya hentikan. tetapi jangan kapok, besok nya coba lah lagi. lama-lama kita pasti hafal jalan pulang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar