Minggu, 30 Juli 2017

TIPS MENULIS

TIPS MENULIS

Ada seorang sahabat yang bertanya,
"Aktif sekali bang Andy menulis, baik di facebook dan lainya,
Bagaimana itu bang, apa jamu nya..?"

Jawab,
Nih, saya kasih resep nya..

Pertama, menulis lah karna niat ingin belajar. jadi rajin menulis itu pelajaran untuk diri kita sendiri. karna itulah yang di ajarkan oleh guru saya dahulu..

Kedua, Jadilah perantara Allah melalui tulisan..
jadi, setiap yang kita tulis itu harus lah yang bermanfaat dan bisa mencerahkan sesama. Kan Allah sudah bilang, apabila seluruh pohon menjadi pena, dan lautan menjadi tinta.. tak kan habis lah menuliskan kalam-kalam Allah. Apabila kita mau menjadi perantara Allah.. memang lah tiada habis-habis nya untuk menulis. ada-ada saja yang bisa kita tuliskan setiap hari nya.

Dan yang ketiga, menulis itu jangan di pikir-pikir atau di olah-olah kata. apa saja yang kita alami dan rasakan ya tulis saja. yang penting kesadaran selalu tersambung kepada Allah. maka tulisan itu kan menjadi kalam Allah. Sangat sering saya alami, setelah menulis.. lalu saya membaca nya, "koq tulisan ini tidak pernah ada di benak atau pikiran saya ya?" sangat jelas ini bukan dari diri saya.

Sebenarnya menulis itu ialah cara cepat dalam berguru kepada Allah. mungkin bagi orang lain, banyak ilmu dahulu baru bisa menulis, kalau saya beda.. saya tidak tahu apa-apa, lalu saya menulis.. di situ baru saya dapat ilmu.

jika di pikir-pikir.. mana mampu saya menulis begini setiap hari nya? ada-ada saja yang di tulis.. tiada habis nya. itu semua gerak Allah.. yang penting kita mau saja! pasti lah di jamin Allah..

Sangat banyak testimoni dari teman-teman, "Setiap abang menulis dan saya baca.. mengapa seolah Allah itu berkata-kata kepada saya ya bang? seolah Allah memberi pesan melalui tulisan bang Andy! dan saya mendapatkan jawaban."

ya saya juga tidak tahu.. koq bisa seperti itu? itu memang lah bukan dari diri saya.

saya menulis bukan karna ingin terkenal, biar banyak di ikuti orang. bukan itu..! saya menulis itu adalah sebenarnya sedang belajar , dan memberi manfaat. karna jika saya tidak menulis.. seolah saya ini telah berhutang kepada Allah..

Jadi, untuk teman-teman yang mau berguru langsung kepada Allah.. jadilah perantara NYA, menulis lah untuk memberi manfaat. maka tulisan itu tiada habis-habis nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar