Jumat, 14 Juli 2017

LURUS KE ALLAH..!!!

LURUS KE ALLAH..!!!

Ini berkaitan tentang pertanyaan seorang sahabat beberapa waktu yang silam, 
"Begitu banyaknya metode-metode ataupun sarana yang telah di kitabkan atau di tuliskan ,,namun ada kata sandi (kunci) yang di pegang setiap guru tidak di ikut sertakan di dalam kitabnya ataupun tulisannya , ,bagaimana tulisan yang akan bang Andi luncurkan?

Jawab,
Saya pun tidak tahu.. apakah ada guru yang seperti itu? yang merahasiakan kunci suatu ilmu kepada murid-murid nya..? Walaupun ada.. mungkin saja memang ilmu itu tak dapat di ajarkan kepada siapa pun. atau pun ia pilih kasih dalam berbagi ilmu.. entahlah, saya pun tidak tahu.

tetapi bagi jemaah Dzikir Nafas.. dari awal kami sudah di beri kunci nya yaitu, " Lurus.. Lurus.. dan Lurus ke Allah!" itulah kunci yang di berikan oleh guru saya. Setiap murid pastilah berbeda-beda dalam menangkap pelajaran dari guru. Walau guru tak menyebut kan kunci nya itu adalah "Lurus ke Allah.." tetapi saya telah memahami nya.

Dan kata sandi atau kunci itu lah yang selalu saya pegang selama ini, yaitu Lurus ke Allah! Walau tanpa banyak bertanya, ilmu Allah kan mengalir sendiri jika kita telah Lurus. jadi makna Lurus ini sangat dalam..

Jika berdzikir, ya berdzikir saja.. jangan minta sakti..
Jika bersedekah, ya bersedekah saja.. jangan minta murah rezeki..
Jika taat beribadah, ya beribadah saja.. jangan karna ini-itu..

Sangat banyak lah orang yang beribadah itu, belum Lurus ke pada Allah. Ibadah nya bukan untuk Allah.. tetapi untuk diri nya. Rajin berdzikir, Sholat, Bersedekah, dan berbuat baik tapi ada udang di balik batu. Agar sembuh dari penyakit, agar lancar rezeki, agar ini.. agar itu.. semua untuk diri nya. mana yang untuk Allah? itu belum Lurus namanya.

Begitu pula dalam mengamalkan Dzikir Nafas.. karna apa.. agar apa? apakah karna ada suatu keinginan tertentu? Di sini lah kelurusan kita di pertanyakan. 

Jadi untuk semua teman-teman yang selalu mengikuti tulisan-tulisan saya. itulah kata sandi atau kunci nya.. yaitu "Lurus ke Allah!" tiada saya merahasiakan..

Saya sama seperti yang lain nya.. yaitu orang Awam. tetapi ketika Lurus ke Allah itu saya jalankan. pelan-pelan Allah beri kepahaman tanpa saya pinta.

Jadi pegang lah kunci nya, Lurus ke Allah..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar