Minggu, 23 Juli 2017

AMALAN YANG BAIK, TERGANTUNG NIAT YANG BAIK

AMALAN YANG BAIK, TERGANTUNG NIAT YANG BAIK

Apa pun amalan yang kita lakoni saat ini, harus lah kita lihat sisi baik dan buruk nya. Dengan yang kita lakoni itu, membuat kita ini tambah mendekat ke Allah.. ataukah tambah jauh..? Berfaedah atau tidak..?

terkadang amalan yang baik, jika salah niat akan berdampak buruk. Contoh nya Berdzikir, apa pun bentuk dzikir nya itu kan baik. tetapi banyak yang tersesat karna salah niat dan tujuan.

Banyak orang yang berdzikir itu karna ingin sakti, akhirnya makin di sesatkan Allah. Akhirnya gila yang ghoib-ghoib, ingin ini, ingin itu. Semakin lama, diri merasa bisa. akhirnya Ego lah yang menguasai diri. Sombong, angkuh, sok bisa..!

Apalagi yang belajar ilmu kanuragan atau ilmu kebal. pantang di cabar! senggol sedikit, langsung bacok. mengapa begitu? karna tiada lagi yang di takutkan nya, karna merasa kebal.

Begitu lah jika merasa punya. tetapi bagi kita yang merasa tak punya apa-apa. pasti akan lebih mengalah, karna apa? di ketok aja kepala ini masih benjol. pastilah diri lebih rendah hati, tak berani sombong.

jadi Lurus kan lah Niat dahulu..
Jika ingin mendekat, pastilah Allah tunjukkan jalan yang mendekatkan diri kepada Nya. pasti lah banyak perubahan positif pada diri ini. Jika mengamalkan sesuatu tetapi semakin menjauh kepada Allah, Bisa jadi amalan itu tidak baik. walau amalan nya baik, ya mungkin saja niat kita yang tidak baik.

Kalau di amalkan membuat kita jauh, ya untuk apa..? tinggalkan lah amalan yang begitu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar