Sabtu, 01 Juli 2017

PELAJARAN ALLAH DALAM KEHIDUPAN

PELAJARAN ALLAH DALAM KEHIDUPAN

Pelajaran yang sesungguhnya itu ialah, dalam kehidupan kita sehari-hari. jika kita senantiasa SADAR ALLAH, maka kan terbaca lah segala pelajaran Allah pada diri. makanya yang selalu saya ceritakan ialah pengalaman hidup, karna yang mengalami itulah penyaksikan.

ini ada diskusi menarik akan kebesaran Allah dalam kehidupan, semoga bisa di ambil pelajaran bersama bagi siapa saja yang membaca.

Pak Sar'i:
Assalamualaikum wr wb.. bang andy, minal aidin walfaiIn ya bang.

Bang Andy:
walaikumsalam wr wb.. sama-sama pak, saya juga mohon maaf lahir dan bathin ya.. 🙂

Pak Sar'i:
Alhamdulillah bang udah balik ke batam, senang pasti ya bang bisa ketemu sama orang tua? 🙂

Bang Andy:
Alhamdulillah pak Sar'i, sungguh kebahagiaan yang luar biasa.. 🙂

Pak Sar'i:
Iya pasti kebhgiaan luar biasa bisa ktmu sma orang tua..

Oh ya bang! saya punya cerita nih, kemarin waktu lebaran. sebelum lebaran kan saya cari rental mobil bang, buat mudik. karna istri saya lagi hamil jadi nya nggak bisa naik motor perjalanan jauh. kesana- sini saya cari sewa mobil tapi tak dapat-dapat bang, dan saya pasrahkan diri pada Allah. lantas saya bilang ke istri, "kita mudik pake motor aja pelan-pelan kita jalan."

Waktu hari lebaran nya bang saya pergi sholat id pake motor. sesudah sholat saya nyalain motor mau pulang, tak sampai 5 meter Ban motor saya gembos bang. Dan saya dorong sampai rumah.

Di perjalanan sambil hati sedih.. "udah nggak dapet sewa mobil, malah di hari waktu mau mudik Ban Motor gembos lagi!" tapi hati saya selalu berfikir baik kepada Allah, hati ini barkata "Alhamdulillah Ban gembos.." sambil terus berprasagka baek.

sebelum sampai di rumah, saya mampir bang di sebuah mushola.. Di Hati ini saya kayak di suruh sholat duha dahulu baru pulang, akhir nya saya sholat duha bang, terus saya berdoa kepda Allah dengan hati yang tenang, dan setelah itu saya kembali mendorong motor yang gembos. sesampai di rumah pada salam salaman..

tak lama kemudian ada telepon dari tetangga yang mudik duluan pake pesawat. Dia bilang, "tolong nyalain lampu waktu malem hari" terus dia berkata, "kalau mau mudik pakai saja mobil di rumah ya..!"

Waktu dia bilang begitu saya sedih bang ingat Allah. Begitu nyata saya rasakan kasih sayang Allah! sebelum lebaran saya nggak dapet mobil, di hari lebaran ban motor saya gembos ternyata itu semua kuasa Allah ya bang..? 😊

Bang Andy:
nama nya Hikmah.. terkadang Allah memberi kebaikan di sebalik ketakutan. makanya kita harus selalu berprasangka baik.. 🙂

Pak Sar'i:
Iya benar deh bang andy, banyak hikmah setelah saya selalu berzikir nafas dan selalu Sadar Allah.. rasa nya hati ini tenang. klo ada masalah rasa nya tenang dan selalu berprasangka masih ada Allah tampat saya mecurahkan semua nya.

Bang Andy:
Alhamdulillah.. itulah pelajaran berserah diri. ketika kita tak mampu.. maka Allah yang akan mampukan.

Pak Sar'i:
Iya bang andy, benar sekali bang. setelah begini banyak saya rasakan hidup akan Allah.. yang ada hati ini semakin cinta pada NYA bang..

Bang Andy:
Semoga kita selalu istiqomah ya pak.. Aamiin ya Allah.. 🙂

Pak Sar'i:
Aamiin.. ya Allah 🙂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar