Jumat, 14 Juli 2017

TIDAK MERASAKAN APA-APA

TIDAK MERASAKAN APA-APA

Ada seorang sahabat yang menceritakan pengalaman nya,
"..Assalamu alaikum wr.wb
Sy sudah upload video abang tentang praktek dzikir nafas tapi belum bisa merasakan apa-apa bang. mungkinkah dzhohir ini banyak dosa bang tolong kasih sarannya. tapi selama ini saya sudah mengamalkan zuhud umum.."

Waalaikumsalam Wr Wb,
Di sini lah penting nya segala amalan itu harus niat Lurus karna Allah, bukan karna ingin ini.. ingin itu..! karna jika di awal nya kita sudah mempunyai suatu keinginan tertentu, pasti lah kecewa jika tidak mendapat kan apa-apa.

mungkin kita pun jadi bertanya, "tetapi mengapa ya saya dengar cerita teman-teman yang lain ketika berdzikir nafas koq sensasi dalam berdzikir wah sekali. sedangkan saya koq tidak merasakan apa-apa?"

Berarti ini kan karna ada keinginan yang apa-apa..! hehe..

teman-teman yang merasakan ini dan itu.. semua itu kan kehendak Allah, hak nya Allah! jika kita tidak merasakan apa-apa.. ya juga kehendak Allah. masa' sih kita mau protes..?

Akhirnya sahabat itu pun menjadi Su'udzon.. " apa karna saya kotor ya bang, apa karna saya banyak dosa? saya takut taubat saya tidak di ampunkan Allah bang.."

Jika kita merasa diri ini kotor, penuh dosa.. ya lebih kuat lah mendekat kepada Allah. Tetapi soal Taubat, walau dosa kita itu sebanyak buih di lautan.. tetap Allah ampunkan. yakini saja Allah itu "Maha Pengampun". masa' sih kita tidak yakin?

Suci dan Kotor itu bukan lah kuasa kita. itu semua kuasa Allah. saya juga dahulu penuh dosa, kotor luar biasa. tetapi ketika saya sungguh-sungguh mendekat. Allah sendiri yang mensucikan, Allah sendiri yang membersihkan. bagaimana cara nya? perbuatan keji dan mungkar yang selalu saya lakukan itu tak ada lagi kenikmatan. jika perbuatan dosa itu tak nikmat lagi.. ngapain lagi kita lakukan..?

Jadi, apabila saya bisa meninggalkan dosa.. itu bukan karna mampu nya saya. tetapi karna Allah yang membersihkan diri ini, di cabut lah kenikmatan berbuat dosa itu. sehingga lah saya meninggalkan nya.

lantas, apakah sekarang saya sudah bersih, sudah suci? tidak, sungguh saya selalu berlindung kepada Allah.. jangan sampai kembali ke lembah dosa.

Jadi, Awali niat Berdzikir Nafas itu untuk mendekatkan diri kepada Allah. jangan minta atau ingin ini-itu. jika berdzikir, ya berdzikir saja..! semoga Aktif lah kesadaran jiwa. dalam kehidupan kita kan selalu Sadar Allah.

jangan lagi berfikir banyak nya dosa, kotor nya diri dll..
karna jika terus-terusan merasa bersalah, justru itu akan menghijab diri. berarti kita tak yakin, Allah itu maha pengampun.

yang penting lebih kuat lah mendekat dan mendekat. kotor nya kita, Allah sendiri yang akan membersihkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar