Jumat, 07 Juli 2017

JANGAN TERBALIK

JANGAN TERBALIK

Kebanyakan kita itu sangat sering terbalik-balik dalam menuju Allah. Sangat lah banyak orang-orang yang tersesat itu karna mencari Ilmu..

Jika niat nya sudah mencari Ilmu, pasti langkah selanjutnya ialah mencari Guru! kita pasti kan mencari.. siapakah sosok guru yang dapatkan mengajarkan suatu Ilmu kepada kita..?

Dahulu saya juga begitu, tersesat kesana-kemari karna yang saya cari ilmu.. bukan Allah! Apakah tunggu berilmu dahulu baru bisa mendekatkan diri kepada Allah? itu adalah pemikiran yang salah. ke Allah itu ya jangan pakai Ilmu.. justru diri semakin sombong jika sudah merasa berilmu.

Jadi Lurus kan lah Niat.. " ya Allah, aku hanya ingin mendekatkan diri pada Mu! tunjuki lah aku jalan nya.. bagaimana cara nya, kepada siapa aku belajar?"

Nah, jika niat sudah lurus.. nanti pasti Allah akan membimbing kita kepada Guru yang benar-benar Lurus! apakah guru itu akan memberi Ilmu? tidak. guru itu hanya mengajak saja lurus kepada Allah. dan ilmu sesungguhnya itu akan Allah ajarkan dalam kehidupan kita. 

Jadi, ya mendekat dahulu baru lah dapat ilmu. bukan ilmu dahulu baru mendekat, itu terbalik namanya. Saya dahulu sudah capek mencari ilmu kesana-kemari sampai 10 tahun.. tetapi koq makin jauh dari Allah? karna yang di cari itu ilmu.. bukan Allah.

jadi untuk teman-teman, jangan terbalik.. tak usah cari ilmu, apalagi cari guru..! Luruskan saja niat ingin mendekat kepada Allah. Jika niat sudah lurus.. pasti nanti Allah tunjjukkan guru nya. Dan ilmu itu kan kita dapatkan dalam kehidupan kita. yang terpenting cari lah dahulu Allah, mendekat lah dahulu ke Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar