Senin, 10 Juli 2017

NERAKA DUNIA

NERAKA DUNIA

Neraka itu tidak hanya di akhirat nanti, tetapi di dunia ini juga ada. Kita sering mendengar tentang siksaan-siksaan yang pedih penuh penderitaan bagi Ahli Neraka.

Nah sekarang apa yang kita rasakan saat ini, di dunia ini..? Apakah hidup merasa menderita terus-menerus? Jika iya, cepat-cepat lah memohon ampunan kepada Allah. Perbaiki diri.. cari tahu, apa kesalahan kita?

Beda nya ujian dan adzab Allah itu ialah terletak pada ketenangan jiwa. Jika diri ini di uji tetapi kita tidak susah.. itulah ujian. Tetapi ketika di uji, diri susah nya luar biasa, stress, galau, merasa menderita dengan segala cobaan hidup. Itulah Ahli Neraka.

Kebahagiaan itu bukan terletak pada harta benda, tetapi ketenangan jiwa. Tanya lah pada diri, sudah tenang kah kita saat ini?
Ahli Neraka itu ialah orang-orang yang selalu mempertuhankan Nafsu diri nya. Jika keinginan nya tak terpenuhi.. menderita lah dia.

Ada uang ia bahagia, tiada uang ia merasa menderita. Padahal, di sini Allah sedang memanggil.. "wahai hamba ku, mendekatlah.. minta kepada KU..!"

Tetapi banyak diri yang lupa, tiada memahami panggilan Allah! Stress, putus asa dan kecewa, di mana letak keimanan kita saat ini? Di mana rasa yakin kepada sang Ilahi pemilik jagad raya ini?

Yang hanya kita pikir kan hanya lah dunia, dunia, dan dunia..! Besok makan apa? Bayar kontrakan rumah bagaimana? Uang sekolah anak darimana? Belum lagi tagihan hutang piutang yang bikin sakit kepala..

Sudahlah, jangan merasa mampu, di sini lah saat bersimpuh, mengadu, menyerahkan segala urusan kepada Allah! Jika diri berontak tak menerima, kesusahan itu akan terus berlanjut.. sampailah kita benar-benar mau menerima..!

Itulah adzab bagi orang-orang yang tak beriman. Mau nya yang senang-senang saja.. ketika di beri yang nggak enak, diri berontak. Tiada kesabaran atas kehendak Allah.

Itulah adzab bagi orang-orang yang tidak pernah bersyukur, kurang, kurang dan selalu kurang..! Padahal sudah begitu banyak nikmat yang Allah berikan, tetapi kita lupa. Tiada pernah mensyukuri nikmat. Kita selalu di perbudak oleh keinginan dan keinginan.

Sadar lah wahai diri, tanya! Sudah tenang kah jiwa ini..? Semua ini milik Allah, jika DIA mengambil kembali.. bisa apa diri ini? Jika DIA telah menyempitkan rezeki, kemana lagi harus mencari? Akhirnya kita menyalahkan sana-sini, "Itulah salah mu, karna mu.." padahal kita tak sadar bahwa kita sendiri ialah Ahli Neraka saat ini.

Makan tak enak, tidur tak enak, yang kita pikirkan hanya dunia! Kita tak menyadari Allah yang maha kuasa. Yang bisa merubah malam jadi siang. Yang bisa menurunkan hujan, yang bisa menghidupkan sesuatu yang mati. Apalagi merubah hidup kita.. itu sungguh kecil bagi Allah! Tetapi mengapa tiada keyakinan itu..?

Hanya satu yang dapat kita lakukan.. berserah lah pada Allah! anggap lah segala kesulitan sebagai penebus dosa yang silam. Terimalah dengan keridhoan, jika diri Ridho.. pasti Allah kan lebih lagi meridhoi kita. Dan kesusahan itu kan di rubah Allah menjadi ketenangan jiwa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar