Sabtu, 22 Juli 2017

PRASANGKA

PRASANGKA

Prasangka-prasangka, atau yang sering di sebut oleh Mat saleh "Mindset.." itu ibarat sebuah Magnet..!

Berhati-hati lah dalam berprasangka.. karna itu bisa menjadi sebuah Doa. apabila kita selalu berprasangka baik.. itu akan mengundang kebaikan. begitu pula sebalik nya.. bila selalu berprasangka buruk, keburukan lah yang datang.

Apakah mungkin bisa berubah hidup ini hanya dengan berprasangka..? menurut saya bisa!.. karna semua yang terwujud itu tergantung seberapa yakin nya kita ketika berprasangka.

jadi, mindset atau prasangka itu adalah wilayah keimanan, keyakinan total. karna Allah bilang.. " Aku sesuai dengan prasangka hamba-hamba ku"!

Wilayah prasangka ini tidak lagi dengan usaha atau kemampuan diri. tetapi menyerahkan segala nya pada Allah, lalu meyakini bahwa itu kan terjadi.

Mengapa doa-doa kita seringkali tidak makbul ketika meminta kepada Allah? karna tiada prasangka baik kepada Allah, tiada keyakinan doa itu di kabulkan. padahal Allah sudah bilang,
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

Nah, di sini kesalahan kita.. udah minta, tapi tak beriman, tidak yakin, tidak percaya. Masa' sih Allah bohong? katanya jika sudah minta pasti di kabulkan.. nyata nya sudah capek kita minta tak kunjung makbul juga. Bisa jadi, ada yang salah dengan prasangka-prasangka kita.

Kekuatan para Nabi dan para Wali itu ada di prasangka nya. Jika ia sudah berprasangka akan sesuatu.. kun fa ya kun Allah akan terwujud!

ia katakan A, terjadilah A..
ia katakan B, terjadilah B..
Semua itu ada di Prasangka..!

Mari kita coba seperti itu.. berprasangka lah yang baik-baik, yakin, percaya sepenuh jiwa raga. karna wilayah prasangka bukan lagi oleh sebab-akibat. Jika kita sudah berprasangka akan sesuatu.. maka kan terjadilah prasangka itu.. entah bagaimana pun cara nya..

Karna saya sudah sering membuktikan..!
Dahulu saya ingin ke solo belajar DN, tidak ada uang.. tetapi saya yakin suatu saat saya pasti kesana. rupanya ada yang memberi ongkos!
Dahulu saya ingin buat Buku, tidak ada uang, semua sahabat pada menyumbang.. jadilah buku itu.

sekarang saya tiada penghasilaan tetap seperti dahulu, tetapi Allah perintah kan" tugas mu tulis, tulis, dan tulis..!" setelah saya yakin (berprasangka) Allah pasti jamin kebutuhan saya.. Alhamdulillah.. ada-ada saja yang beli buku saya..

Sempit nya rezeki bisa jadi karna kita salah dalam berprasangka. rubah lah prasangka itu.. yakini saja yang baik-baik.. yang positif. maka kebaikan pun kan datang menyertai kita. bukti kan lah..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar