Rabu, 19 Juli 2017

SEMAKIN TAK BISA APA-APA

SEMAKIN TAK BISA APA-APA

Ada seorang sahabat yang baru mulai belajar berdzikir nafas, setelah beberapa minggu ia mengamalkan, ia lalu inbok ke saya.

" Semakin belajar.. koq semakin nggak bisa ya bang? tanya nya bingung.

"Maksud nya, nggak bisa gimana pak?" saya kembali bertanya.

" Sulit saya uraikan dengan kata-kata bang!" jawab nya.

"Tiada daya.. maksud nya ya pak" saya mencoba menerka.

"iya bang!" Beliau pun meng iya kan.

"Alhamdulillah.. itulah berserah diri yang sesungguhnya. Keegoan dan keakuan akan lebur.." saya pun melanjutkan.

"Terima kasih banyak Bang atas sarannya, walaupun aku nggak punya bukunya, cuma baca di FB..
Moga-moga, teman yang lain juga bisa merasakan yang sama. Amiin ya robbal a'lamiin." Sahabat itu pun bersyukur karna telah mendapatkan pelajaran dari Allah.

Jadi, jika anda belajar dzikir nafas agar bisa ini, bisa itu.. apalagi biar sakti.. anda salah besar..! Justru setelah berdzikir Nafas.. kita ini tak bisa apa-apa. Sangat banyak orang sakti yang berDN ia mengakui.. "Aku, ini lemah, Aku ini tak bisa apa-apa..!" Mengapa begitu..? karna kesadaran jiwa nya telah aktif, sehingga lebur lah keakuan. yang ia saksikan hanya lah kuasa Allah saja!.

Setelah berDN akan menjadi penyabar, menjadi tidak sombong! Walau tak pernah belajar tentang Tasawuf dan ilmu-ilmu makrifat. Nanti akan dapat sendiri. Karna ketika kesadaran ke Allah itu aktif. kita akan tahu diri. kita ini memang lah tak bisa apa-apa.

Sangat berbeda dengan yang ahli agama.. sok suci..
sangat berbeda dengan yang berilmu.. sok pintar..
apalagi yang sakti.. sok merasa bisa..
yang ada ego dan keakuan yang menebal, hingga berkerak lah hati ini. kita tak sadar.. kita bisa ini dan itu karna siapa..? siapa yang memberikan itu semua..?

Jadi jika berDN merasa tak bisa apa-apa.. itu sudah benar. karna ketika kita sadar Allah.. mengenali Allah. maka kita akan tahu diri, siapa lah diri ini.. memanglah kita tak bisa apa-apa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar