Rabu, 19 Juli 2017

KEBERKAHAN ILMU

KEBERKAHAN ILMU

Apa sih keberkahan ilmu itu?
yaitu manfaat ilmu yang tiada putus. itu semua kan kita dapatkan apabila kita mau meyampaikan atau berbagi dengan orang lain. agar orang lain juga turut merasakan manfaat nya.

Jadi jangan tunggu pintar, baru mau berbagi.. itu terlambat! ibarat kata, menyelam lah sambil minum air. yaitu kita berbagi sebagai sarana kita belajar. itu lah yang saya laukan selama ini. jadi rajin menulis ini.. bukan berarti karna saya sudah pintar, justru saya ini sedang belajar.

makanya saya sangat senang ketika ada teman-teman yang bertanya, bukan berarti karna saya pintar.. tetapi justru di situ Allah beri pelajaran. Awal nya saya tidak tahu.. ketika teman-teman bertanya, maka di situlah Allah memberi tahu! dan saya dapat ilmu.

jadi orang pintar itu, menurut saya bukan lah karna banyak belajar, tetapi justru karna banyak membagi keilmuan nya. Berkah lah ilmu itu..

Berikut ini adalah diskusi saya dengan pak Budi yang mengajarkan ibu nya tentang Dzikir Nafas. padahal beliau juga baru belajar tetapi sudah mengajarkan ibu nya. ini adalah suatu sikap yang benar.. dan semoga berkah lah ilmu itu.. Aamiin. Berikut diskusi kami..

Pak Budi:
"Assalamualaikum bang andy...alhamdulilah bang, kemarin saya sudah memberitahu ibu saya mengenai tata cara dzikir nafas....sewaktu saya memberi contoh tentang patrap gerak rasa, ketika tangan ini mulai bergerak, dalam hati saya menyebut ya allah dengan pasrah, tiba2 saya menangis di depan ibu saya bang...itu kenapa ya bang ?"

saya memberi saran kepada ibu saya untuk menjalankan sebulan dulu dzikir nafas dengan istiqomah, setelah itu rencananya mau saya ajak ke tempat Pak Wid di cileungsi untuk mendapatkan bimbingan langsung agar lebih terarah.

Bang Andy:
Waalaikumsalam wr wb..
Alhamdulillah pak budi, ajarkan lah apa yang kita ketahui.. maka Allah akan ajarkan sesuatu yang belum kita ketahui..

Pak Budi:
Alhamdulilah bang andy.....memang ini yang dicari2 ibu saya, persiapan sebelum meninggal.....ibu saya suka menangis, kenapa kok sholat ga pernah khusu, padahal tiap hari baca al quran, sering dzikir, udah pergi haji, ikut pengajian, dll..

Bang Andy:
Ya.. Rahasia khusyu itu ada di kesadaran..👍😊
Jika sudah sadar Allah.. barulah tersambung kepada Allah..

Pak Budi:
terima kasih bang andy 🙏🏻

Bang Andy:
Pandu terus pak.. itu akan membuat diri ini semakin kuat ke Allah. Seperti teman2 yang bertanya kepada saya, saya pun jadi kuat mendekat ke Allah..🙏
Jadi ilmu itu bukan untuk diri sendiri, tetapi bermanfaat untuk orang lain..

Pak Budi:
insyaallah bang andy.....saya sebagai anak, cuma bisa memberi hal seperti ini saja kepada orang tua, alhamdulilah orang tua saya nurut sama saya kalau diberitahukan tentang pelajaran ruhani.

Bang Andy:
Ya Alhamdulillah pak..
Berarti jodoh..🙏👍😊

Pak Budi:
Amiinnn....semoga tetap diberikan istiqomah.....memang pelajaran ini yang saya cari2 selama ini pak, udah ga bisa ke lain hati

Bang Andy:
Alhamdulillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar