Sabtu, 04 Maret 2017

PRASANGKA BAIK SAJA

PRASANGKA BAIK SAJA

ketika kita mendapat suatu kejadian yang tidak enak, atau yang tidak kita inginkan pasti kebanyakan kita itu marah tak terima.

Marah dan tak terima di perlakukan begitu, karna kita masih melihat mahluk. Sehingga kita membenci mahluk. Padahal ada skenario Allah di Sebalik itu semua. Tiada daun yang gugur tanpa izin Allah.

Padahal Allah sebutkan, "..beserta kesulitan itu ada kemudahan.." mengapa yang kita pikirkan, hanya yang sulit saja, hanya yang tidak enak saja? Mengapa kita tidak berprasangka bahwa Allah akan memberi kemudahan dengan cara yang tidak enak itu?

Jadi, jangan mengaku Fana jika diri ini masih melihat mahluk, masih melihat yang sulit saja. Tetapi tiada melihat Allah yang berkehendak memberi kemudahan dengan cara yang sulit itu.

Ketika kita di benci, di musuhi, di sepele kan tak di anggap, bahkan tiada di hargai sedikitpun, apakah kita marah dengan semua itu? Atau membenci mahluk yang menyakiti itu?

Jika benar kita Sadar Allah, tiada sedikit pun kita membenci mahluk. Karna yang kita sadari dan yakini.. Semua ini Allah, Allah lah yang berkehendak, pasti ada maksud Allah di sebalik semua ini.

Bila yang kita lihat hanya Allah, tentulah diri akan selalu berprasangka baik. Dan merespon sesuatu yang tidak enak itu, bukan lagi dengan kemarahan dan kebencian. Tetapi dengan Senyuman kepada Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar