Jumat, 31 Maret 2017

HIJRAH

HIJRAH

Allah SWT berfirman:

وَمَنْ يُّهَاجِرْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يَجِدْ فِى الْاَرْضِ مُرٰغَمًا كَثِيْرًا وَّسَعَةً ۗ وَمَنْ يَّخْرُجْ مِنْۢ بَيْتِهٖ مُهَاجِرًا اِلَى اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ ثُمَّ يُدْرِكْهُ الْمَوْتُ فَقَدْ وَقَعَ اَجْرُهٗ عَلَى اللّٰهِ ۗ وَكَانَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا

"Dan barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapatkan di Bumi ini tempat hijrah yang luas dan (rezeki) yang banyak. Barang siapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh, pahalanya telah ditetapkan di sisi Allah. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. An-Nisa' 4: Ayat 100)

jika hidup ini mau maju, mau Beruntung penuh kebahagiaan, harus berani berhijrah dari kondisi saat ini kepada sesuatu yang di kehendaki Allah.

Baca perintah Nya, setelah paham.. ikuti dengan berserah diri. Allah telah berkata, "di bumi ini banyak tempat hijrah yang luas." Banyak jalan yang bisa kita pilih.. yang penting mau saja!

Dan Allah menjanjikan, orang yang berhijrah di jalan nya akan di berikan keluasan rezeki.. rezeki yang banyak.
Makna keluar rumah yaitu bergerak mengikuti kehendak Nya..

Walau segala niat itu tak tercapai, Allah telah menetap kan pahala nya bagi kita. Yang penting patuh saja dahulu..

Hijrah ialah, berpindah dari kondisi saat ini kepada kondisi yang lebih dari sebelumnya.
Jangan ragu untuk melangkah, jangan takut akan kalah.. yang penting lakukan dengan berserah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar