Rabu, 01 Maret 2017

Gembleng Dahulu Dzikir Mu

GEMBLENG DAHULU DZIKIR MU

Melatih Dzikir itu sama seperti belajar bela diri. Seorang Ahli bela diri, pasti memiliki latihan yang sangat khusus dan keras agar mencapai suatu keahlian tertentu.

Ketika ia tak lagi menggunakan ilmu bela diri nya selama bertahun-tahun apakah ilmu itu akan hilang? Tidak. Justru ilmu mempertahankan diri itu akan tetap ada ketika di butuhkan. Itu namanya telah terinstall..

Begitu pula belajar Dzikir Nafas, gembleng dahulu sampai benar-benar terinstall pada diri. Banyak-banyak latihan DN duduk Iftiros(DN khusus). Nanti dzikir kita itu bukan di saat duduk saja. Tetapi, di kala duduk, berdiri, dan berbaring, dzikir itu akan selalu hidup.

Di dalam diri ini akan selalu SADAR ALLAH tiada putus setiap saat. Baik menyebut, maupun tiada menyebut nama Allah.. kesadaran jiwa ini akan selalu bersama Allah. Itu lah Dzikir yang telah terinstall.

Kita akan hidup BERIHSAN kepada Allah. Itulah yang dikatakan Dzikir yang sebanyak-banyak nya. Bukan sebanyak-banyak nya menyebut Nama Allah, tetapi sebanyak-banyak nya menyadari Allah(Sadar Allah).

Itu semua tidak bisa instan, bisa karna telah terbiasa. Maka gembleng/latih lah sering-sering. Lebih tekun lah berDN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar