Rabu, 29 Maret 2017

MAKRIFAT = SADAR ALLAH

MAKRIFAT = SADAR ALLAH

Makna makrifatullah itu kan mengenal Allah. Mengenal yang bagaimana? Mengenal kewujudan Allah yang maha meliputi.

Jadi Antara makrifat dan Sadar Allah itu ya sama. Orang yang Sadar Allah, pasti bisa melihat kewujudan Allah pada sesuatu( mengenal lebih dalam).

Seorang yang Sadar Allah sangat peka terhadap perintah-perintah Allah pada diri nya. Dan bisa melihat kebesaran dan tanda-tanda Allah di Alam semesta ini.

Ketika berbuat baik, ia memahami bahwa itu tak lain hanya lah menuruti perintah Allah terhadap diri nya. Dan ketika di puji, ia biasa-biasa saja.. tak merasa bangga. Tak berani mengaku diri. Yang di akui nya hanya lah Allah. Karna ia mengerti dan paham, bahwa Allah lah yang berkehendak atas diri nya untuk berbuat baik.

Sangat berbeda dengan orang yang belum makrifat atau belum Sadar Allah, ia akan merasa yang berbuat kebaikan itu diri nya. Tak dapat menyaksikan Allah.

Jiwa-jiwa yang Sadar Allah, otomatis akan mengenal Allah lebih dalam. Karna kesadaran nya selalu tersambung kepada Allah. Dan dalam gerak hidup ini, jika yang di saksikan nya hanya Allah.. lebur lah keakuan diri orang itu. Tiada lagi ia mengaku-aku. Yang di akui nya hanyalah kewujudan Allah semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar