Selasa, 14 Maret 2017

DI BERSIHKAN ALLAH

DI BERSIHKAN ALLAH

Ada pertanyaan menarik dari sahabat, "Apakah sadar Alloh harus memiliki hati yang bersih, sebab ada temen yang tanya, bagaimana mungkin dirinya bisa sadar dan mengenal Alloh kalo masih banyak dosa? mohon pencerahan..

Jawab,
saya sering sekali mendengar kata-kata orang yang menganggap diri nya belum bersih, masih kotor, penuh dosa dll. Seolah sudah putus asa dari pengampunan Allah.

Jangan lah kita beranggapan seperti itu kepada Allah. Berarti kita telah berprasangka buruk. Dan ini bisa menghijab diri kepada Allah.

Padahal Allah sudah berkata di Al quran,
“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54).

Jadi, sebesar apa pun dosa kita pasti di ampuni Allah, selagi kita mau kembali. Jika kita merasa bersalah, berdosa, kotor.. ya kembali lah kepada Allah. Lebih mendekat lagi, dan yakini kesalahan yang lalu pasti di ampuni Allah.

Dan kaitan nya dengan Sadar Allah itu begini, segala dosa dan kekotoran hati itu, karna selama ini kita tiada Sadar Allah atau tiada hidup berihsan kepada Allah.

Jika kita Sadar Allah, pasti nanti akan di bersihkan Allah dengan sendiri nya. Mau melakukan sesuatu yang berdosa pasti jadi terhindari karna kita Sadar Allah.

Akan di cabut segala kenikmatan dalam melakukan dosa. Jika melakukan dosa itu sudah tidak nikmat, untuk apa kita melakukannya lagi? Maka dosa-dosa itu akan kita tinggalkan pelan-pelan.

Jadi jangan pernah merasa bahwa diri ini bisa melakukan pembersihan hati, semua itu karna kuasa Allah bukan lagi kuasa diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar