Sabtu, 25 Maret 2017

PELAJARAN TENTANG EGO

PELAJARAN TENTANG EGO

Sedikit curhat nih, biar bisa di ambil pelajaran untuk sesama.

Ketika saya menyampaikan sesuatu yg saya anggap adalah benar, ternyata di salah artikan oleh orang lain. Karna mereka tidak memahami apa yang saya maksudkan. 

Bahkan saya di tegur oleh sahabat sendiri, dengan alasan, "kita sesama sahabat harus mengingatkan agar tidak salah jalan."

Bagi saya apa yg saya sampaikan itu tidak salah, tetapi bagi mereka salah! Ternyata ini ada sudut pandang  yang berbeda frekwensi.
Jadi.. ada pelajaran yang dapat saya ambil, yaitu harus hati-hati dalam menyampaikan. Karna tidak semua orang frekwensi nya sama dengan kita.

Dan pelajaran yang kedua, 
Harus hati-hati menegur orang lain. Lebih baik japri orang tersebut, jangan kita menegur di depan orang lain. Karna itu akan mempermalukan orang tersebut.

Ketika satu orang menegur, maka teman-teman yang lain pun ego nya terpancing, dan ikut-ikutan menegur. Bukan kah itu menambah mempermalukan orang tersebut?

Sejak saat itu, saya keluar dari group itu. Karna sudah berbeda frekwensi.

Seorang yang bijak, akan bijak dalam menyampaikan. Dan akan bijak dalam menegur. Karna ketika kita menegur, tanpa kita sadari ada secuil ego di situ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar