Senin, 18 April 2016

PRASANGKA BAIK LAH

sudah menjadi kebiasaan saya bila berkendara saya selalu berdzikir nafas. Jasad ini mengendarai motor, jiwa ini bersama ALLAH..

Dalam perjalanan, tiba-tiba ada segumpal air yang menghujam keras ke mata saya, membuat mata sakit. Bathin jadi bertanya-tanya, air darimana ini.. padahal tiada hujan, gerimis pun tidak?. Saya pun mengusap mata dan mencium air itu, apa kotoran burung? Ataukah pengendara di depan meludah sehingga kena mata saya?

Berbagai prasangka yang ada di benak ini. Hehe..
ketika di cium air nya tiada bau, benar-benar air biasa. Ini bukan kotoran burung atau pun air ludah. Jika hujan koq besar sekali tetesan air ini. Air darimana ini ya ALLAH?

Tiba-tiba ada firasat "nampak nya bakal turun hujan nih". Saya abaikan peristiwa itu, saya tetap berjalan dan berdzikir..

Selang beberapa menit, tiba-tiba turun lah hujan. Dan saya berhenti untuk memakai jas hujan dan melanjutkan lagi perjalanan. Sungguh hujan yang sangat deras, jika saya tutupi wajah dengan kaca helm, pandangan jadi terganggu.. akhirnya saya buka kaca helm. Walau mata perih kena rintik hujan saya tetap berjalan pelan-pelan sehingga sampai di rumah dengan selamat.

Hikmah yang saya dapat:
menyesal dan malu saya terhadap ALLAH atas prasangka buruk saya terhadap sesuatu yang di kehendaki nya.

Padahal ALLAH telah memberi pertanda sebelum kejadian, tetapi saya tidak menangkap pesan itu karna prasangka buruk. Seolah ALLAH berkata: " sebentar lagi akan hujan dan sangat deras akan membuat mata mu perih kena rintik hujan, berhati-hati lah berkendara".

ALLAH itu selalu berkata melalui perbuatan nya. Yaitu di awal sebelum hujan ia menghujam kan air di mata saya sehingga mata perih, walau saya tidak tahu itu air darimana? Dan beberapa menit kemudian pesan nya itu benar-benar jadi kenyataan.

Selalu lah kita berprasangka baik pada segala takdir ALLAH, dan terimalah dengan ikhlas. Bisa jadi, sesuatu yang tidak kita ingin kan itu banyak rahasia NYA, banyak kebaikan nya pada diri ini..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar