Rabu, 20 April 2016

BEBAN

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupan nya. (QS. Al - Baqarah :186).

apa pun beban dan masalah hidup kita saat ini, baik beban ekonomi/keuangan, kesehatan, rumah tangga dan masalah apa pun itu.. tidak di luar batas kemampuan kita.

Allah memberikan beban itu setara dengan kesanggupan kita. Jika beriman pada ayat di atas, ngapain takut, ngapain sedih? Seberapa besar pun beban itu berarti kita sanggup melewati nya.

Itu janji ALLAH, sungguh amatlah dzolim ALLAH itu jika kita tak sanggup melewati nya.

Berat atau ringan itu tergantung diri kita sendiri..

Mengapa para nabi itu sungguh berat beban/ujian nya?, karna setara dengan keimanan nya. Tidak mungkin ujian para nabi itu di berikan pula kepada kita yang beriman lemah. Bukan kah ALLAH maha adil? Pasti ALLAH membebani sesuai dengan kesanggupan kita.

Justru yang tiada di beri beban itu yang patut di pertanyakan, Sampai dimana kah letak keimanan mereka? Bukan kah ALLAH memberi sesuai kesanggupan nya? Jangan-jangan keimanan nya seperti anak TK, bukan saat nya belajar.. tetapi di biarkan saja bermain-main sesuka hati. Tidak mungkin ALLAH memberi beban pelajaran yang seperti di tingkat perguruan tinggi.

Sadari segala kehendak NYA, segala rencana NYA. Terima lah beban ini dengan ikhlas, karna ini lah saat nya kita bergantung penuh kepada ALLAH. Pasti kita sanggup melewati nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar