Jumat, 01 April 2016

JALAN KAN PERINTAH ALLAH


setelah turun nya perintah, jalan kan saja sesuai apa yang di ilhamkan Allah.
jangan lagi melihat diri.. apakah aku mampu? apakah mungkin..?

Allah hanya ingin melihat kesungguhan kita, apakah kita percaya? apakah kita patuh..?
laksanakan lah titah nya.. karna ketika kita menjalankan nya semua akan di permudahkan. kita akan di sambut..

yang tidak bisa.. akan di bisakan..
yang tidak mampu.. akan di mampukan..
yang tidak mungkin.. akan menjadi mungkin..

jika semua begitu mudah, mengapa mesti ragu? keraguan melangkah itu karna masih melihat diri yang serba terbatas. tidak kah kita melihat Allah yang maha kuasa atas kehendak nya? bukan kah perintah-perintah ini atas kehendak nya? pasti Allah akan menjamin nya.

Dengan Sadar Allah.. kita akan memahami perintah/ilham dari Allah. setelah paham.. apakah kita patuh..? seperti saya saat ini, saya ini pelaut.. bukan penulis. tetapi Allah perintah kan saya menjadi penulis.. Allah perintah kan membuat buku. belajar menulis saja tidak pernah.. apakah mungkin? apakah saya mampu? tentu saya tahu keterbatasan diri saya. tetapi dorongan Allah itu sangat kuat dan jelas.

memang harus ada rasa nekad jika benar-benar percaya kepada Allah. berani tidak melangkah dengan hanya bermodalkan iman saja? padahal kita tidak pernah tahu.. apa yang bakal kita hadapi di depan nanti. yaa.. seperti kisah ibu nya nabi musa, ketika di ilham kan ia nekad menghanyut kan musa kecil ke sungai. padahal dia tidak pernah tahu, selamat atau tidak, apakah tenggelam? apakah di makan buaya? apakah mati kelaparan?.. nyata nya tiada anak nya celaka.

jadilah seperti yang Allah inginkan.. jangan menjadi apa yang diri inginkan!
berserah diri itu ialah.. mengikuti segala apa yang Allah perintah kan. mari kita renungi, apa saja perintah-perintah Allah saat ini..? apa kah ada suatu dorongan dari dalam? itu lah jiwa yang di ilhamkan. jika perintah itu telah jelas.. jalankan lah dengan penuh keimanan kepada Allah. ketika kita beriman dan menjalankan nya.. itulah orang-orang yang beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar