Senin, 25 April 2016

PENUHI PERINTAH ALLAH


وَاِذَا  سَاَلَـكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَاِنِّيْ قَرِيْبٌ  ؕ  اُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran.
[QS. Al-Baqarah: Ayat 186]

Ayat di atas adalah ayat favorit saya.. setelah berDN saya memahami segala kehendak atau perintah-perintah ALLAH pada diri ini.

Sedikit berbagi cerita dari pengalaman pribadi..

Makna takwa itu ialah, mengerjakan apa yang di perintahkan ALLAH dan meninggalkan apa yang di larang ALLAH.

sekarang kita kaji, apa saja perintah-perintah ALLAH itu?
Jika kita bilang perintah ALLAH itu, sholat, dzikir, puasa, zakat berbuat baik dan lain sebagai nya yang seperti apa yang ada di Al quran itu benar. Tetapi perintah ALLAH bukan itu saja..

Tetapi pernahkah anda memahami bahwa saat ini ALLAH menyuruh atau memberi perintah pada diri ini? Saat ini ALLAH sedang menyuruh apa pada kita?
Apa perintah ALLAH saat ini..?

Ini lah tafsir ayat di atas..
Saya memohon kepada ALLAH, "ya Allah.. lapangkan lah rezeki saya". Setelah meminta, Allah langsung turunkan perintah. "Maka hendaklah engkau memenuhi perintah ku".

Makna nya, jika engkau hendak rezeki yang lebih.. turuti perintah ku. Apa perintah ALLAH itu?
Setelah berDN saya jadi paham perintah-perintah(ilham) ALLAH pada diri ini, dan perintah nya pada diri saya yaitu, "menulis lah.. nanti engkau akan dapatkan rezeki dari tulisan itu".

Kata Allah selanjutnya, " dan beriman lah kepadaku agar engkau memperoleh kebenaran".

Setelah turun perintah harus nekad dan jangan ragu, harus beriman total.

Di awal nya saya juga ragu, karna melihat keterbatasan diri. Apa benar perintah nya begini? Saya kan pelaut, masa jadi penulis? Belajar menulis saja tidak pernah.

Semakin lama perintah ALLAH itu semakin jelas, dan ketika saya patuhi perintah nya menulis. Ada-ada saja bahan untuk untuk di tulis. Ilmu semakin mengalir lewat tulisan sendiri. Allah ilham kan terus tiada habis nya. Sehingga makin manfaat untuk diri dan orang lain.

Dan perintah nya saat ini, yaitu membuat buku dari segala tulisan. Alhamdulillah buku sedang masa proses.

Tinggal tunggu saja terbitnya dan tunggu saja janji ALLAH ketika saya mematuhi perintah.

Jadi untuk semuanya.. pahami lah perintah Allah pada diri ini, dan apa perintah nya saat ini. Patuhi lah dengan penuh keyakinan, semoga kita dalam kebenaran.

Perintah Allah itu berbeda dengan kehendak diri, tentu perintah NYA pada kita pasti beda-beda..

Perdalami lah dzikir nafas.. maka kita kan pahami apa perintah nya pada diri ini..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar