Jumat, 22 April 2016

SUSAH

Kata seorang guru yang tak mau di sebut guru, " masalah atau susah kita itu, ya hanya itu-itu saja..jadi ngapain harus susah?". Kalimat singkat yang dalam makna..

Ketika saya renungi lebih dalam, " benar juga ya, itu-itu saja koq! Rasa susah itu juga sama.

Ngapain kaget, ngapain takut dan sedih/susah. Kayak baru pertama kali aja rasain susah..? Hehe.. Padahal masalah nya ya hanya, itu-itu saja..

Jika di beri 2 pilihan kita pilih yang mana..?
- ada masalah ----> susah..? atau,
- ada masalah ----> tenang..?

kita semua tidak bisa berlari dari masalah. jika ia datang, rasa susah ya pasti ada. Tetapi apakah mau berlama-lama susah? Itu namanya mendzolimi diri sendiri.

Sungguh kita telah berdosa jika rasa takut terhadap masalah itu terlalu berlebihan. Karna tidak meyakini ada nya pertolongan ALLAH.

yakin lah.. rasa susah atau ketakutan itu hanya sebagian ujian ALLAH, apakah kita benar-benar beriman pada ALLAH?

ALLAH berfirman:
وَلَـنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَـوْفِ وَالْجُـوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ  الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِ  ؕ  وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ ۙ
Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,
[QS. Al-Baqarah: Ayat 155]

Di beri ujian, di beri ketakutan, koq di bilang kabar gembira?
Masalah dan ujian itu akan selesai dengan sendiri nya, akan banyak hikmah pada akhir nya.. kita nya saja yang terlalu takut dan tidak menerima. Padahal banyak kebaikan bila kita mengetahui..

Jadi tergantung kita sendiri.. mau susah atau tenang..?

Hamba ALLAH itu tiada rasa takut dan bersedih hati.. jika masih takut, masih sedih/susah, bisa jadi bukan hamba ALLAH.. tetapi hamba DUNIA.

Hadapi saja segala masalah terima saja dengan lapang dada. Maka percaya dan sadarilah pertolongan ALLAH itu ADA.. maka kita kan "tenang" dalam menghadapi segala masalah.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar