Senin, 18 April 2016

MENJADI SEPERTI YANG ALLAH INGINKAN

Kita itu selama ini selalu bermimpi, 'aku ingin begini.. aku ingin begitu.. dll. segala sesuatu yang kita lakukan selalu dengan nafsu dan EGO diri.

Pernahkah kita berfikir.. apa sih yang ALLAH ingin kan dari diri kita? Semua insan mempunyai tugas nya masing-masing, mengapa kita selalu ingin menjadi seperti orang lain.. tetapi tidak menjadi seperti yang ALLAH inginkan pada diri ini?

Jika benar-benar mengikuti ALLAH, kita akan menjadi pribadi yang berbeda, bukan ingin seperti orang lain.. bukan pula seperti yang di inginkan diri.

Lalu kita ini, menjadi seperti apa? Ya seperti yang ALLAH kehendaki pada diri.

Padahal yang kita inginkan itu belum tentu lah yang terbaik, sedangkan kehendak ALLAH pada diri itulah yang terbaik.

Banyak di antara kita selalu berusaha mati-matian menjadi seperti yang di inginkan diri. Padahal bukan itu yang ALLAH inginkan.

Kita yang tidak paham perintah nya(ILHAM), ataukah kita yang tidak patuh pada perintah karna begitu kuat nya keakuan diri..?

Banyak teman-teman terdekat mengejek dan menyindir saya, "wah, si andy mendadak ustad.. ngomong nya ALLAH melulu". karna teman-teman saya mengenali benar seperti apa saya dahulu. Padahal tidak pernah saya ingin menjadi ustad, ngaji aja tidak bisa koq jadi ustad? Hehe..

Di saat saya rajin menulis.. teman-teman dan kerabat terdekat pun berkomentar, "ngeri sekali tulisan mu ndy, bahasa nya dalam sekali.. itu pasti bukan tulisan mu, palingan copy paste?". Memang benar itu bukan tulisan saya, tidak mungkin saya bisa menulis seperti itu. Saya hanya mengkuti ketika ALLAH perintah kan menulis.

Ketika guru dan sahabat seperjalanan menyarankan agar membuat buku, saya ragu, " apa bisa saya membuat buku, belajar menulis saja tidak pernah?". Karna saya tahu keterbatasan diri saya. Belajar menulis saja tidak pernah, koq jadi penulis?

Semua itu bukan lagi keinginan diri.. tetapi keinginan ALLAH. Dan keinginan ALLAH itu selalu di luar mimpi kita.. sangat berbeda dengan yang kita impikan dengan kehendak diri.

Dengan SADAR ALLAH, kita akan pahami perintah/ilham ALLAH. setelah paham perintah nya, jalani lah seperti yang ALLAH inginkan, walau sangat berbeda dengan kehendak diri.

Manusia zero ialah yang selalu mengikuti ALLAH, dan menjadi seperti yang ALLAH inginkan. Bukan lagi mengikuti orang lain, apalagi mengikuti kehendak diri.

Berserah lah kepada ALLAH.. kita tidak pernah tahu apa yang ALLAH inginkan pada diri ini, dan jalani perintah nya(ilham).. semakin di jalani akan semakin jelas, apa yang di inginkan ALLAH itu.

Jika telah terjadi.. kita akan sangat bersyukur dan tidak berani mengaku-aku.
Aku begini.. bukan karna ingin ku, bukan karna mampu ku, tetapi ALLAH lah yang berkehendak pada diri ku. Sehingga aku menjadi seperti apa yang di inginkan NYA..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar