Senin, 31 Oktober 2016

UZLAH

UZLAH

Uzlah artinya ialah mengasingkan diri dari dunia ramai, masuk ke dunia kesendirian, dengan tujuan menghidupkan jiwa dan mensucikan pikiran dari rutinitas keseharian. Jadi tak perlu lah kita ke gunung, ke hutan, ke gua, atau ke tempat-tempat keramat. Cukup di tempat biasa kita menyendiri dan berduaan dengan Allah. 

Jika saya, ya di halaman belakang rumah saya, itulah tempat uzlah saya. Sambil menikmati segelas kopi saya menemui Allah. Saya sambungkan kesadaran ini ke Allah. Saya bawa saja berdzikir nafas.
Tidak berpikir, cukup diam saja. Matikan lah pikiran ini. Di situlah sering turun nya ilham-ilham Allah. Dan segala tulisan yang saya tulis selama ini, saya dapatkan di tempat itu. Terkadang istri yang menyaksikan mengatakan saya orang gila, karna sering melihat saya tersenyum-senyum sendiri. Ya Allah lah yang membuat diri tersenyum. Karna diri di bacakan cerita.

Yang telah terbiasa berDN, pasti mudah mengaktifkan jiwa.. cari lah tempat biasa kita menyendiri, di rumah saja. Tidak perlu jauh-jauh. Allah itu dekat koq, DIA berada di mana pun kita berada. Cukup di sadari saja. 

Uzlah yang sesungguhnya ialah, apabila diri ini Sadar Allah. Menyendiri untuk berduaan bersama Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar