Minggu, 30 Oktober 2016

FANA

APLIKASI FANA..

Beruntung lah orang-orang yang mempelajari Sadar Allah, karna akan lebih cepat dalam bermakrifat kepada Allah. Dan dalam mempelajari makrifat sangat banyak orang yang menginginkan masuk ke wilayah fana.

Menurut saya fana itu bukan hal yang sulit, tetapi mengapa di anggap sangat wah.. seolah level tertinggi?

Bagaimana mengaplikasikan fana dalam kehidupan? Orang yang Sadar Allah berarti ia telah fana..
Contoh nya begini, apa pun yang kita lihat, kita dengar, kita rasa.. adakah Allah? Jika Ada Allah, berarti anda telah fana..

ketika anda memberi bantuan kepada orang lain, anda tak lagi melihat diri ini yang memberi, tetapi melihat.. Allah lah yang berkehendak pada diri untuk membantu orang tsb. Atau sebaliknya, ketika anda yang di bantu, tak lagi melihat orang yang membantu. Tetapi melihat Allah lah yang membantu. Berarti anda telah fana..

Kepada apa pun diri memandang yang tampak hanya Allah, bukan lagi yang terpandang di mata kepala. Tetapi Allah lah yang tampak dalam kesadaran. Ketika ada yang berkata-kata, anda tak lagi mendengar siapa yang berkata. tetapi mendengar jelas Allah lah yang berkata-kata melalui lisan orang tsb.

Bahkan ketika anak saya bertingkah lucu dan menghibur diri ini. Saya tak lagi melihat anak saya. Tetapi saya menyadari, Allah lah yang sedang menghibur diri ini melalui perantara anak saya. Sehingga bertambah lah bersyukur nya diri ini.

Dan ini dapat di latih dengan senantiasa Sadar Allah dalam setiap hembusan nafas ini. Yaitu Dzikir Nafas..

Jika Sadar Allah telah aktif, tiada lagi kita terikat oleh nafas. Nafas ya hanya Alat untuk melatih kesadaran saja. Jika Sadar Allah telah aktif, itulah dzikir yang tak terucap, tak berhuruf dan tak berbilang. Senantiasa dalam kesadaran kepada Allah.

"Kemana ku memandang, di situ wajah Allah." Allah hanya bisa di pandang bagi jiwa yang sadar, bagi diri yang fana.. tanpa fana, tiada lah dapat melihat Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar