Rabu, 26 Oktober 2016

HARUS BAIK DAHULU

HARUS BAIK DAHULU!

Semua orang pasti menginginkan pasangan yang baik, siapa pun itu. Walau bajingan dan penjahat sekali pun, mana mau punya pasangan yang tidak baik.

Tetapi terkadang kita ini terlalu EGO, hanya menuntut dan terus menuntut pasangan kita agar menjadi baik. Sementara diri ini sendiri, tak mau merubah diri.

Mari kita lihat janji Allah di bawah ini, Allah SWT berfirman:

اَلْخَبِيْثٰتُ  لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِ ۚ  وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ  لِلطَّيِّبٰتِ ۚ  اُولٰٓئِكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَ  ؕ  لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ
"Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."
(QS. An-Nur: Ayat 26)

Saya ini pelaut, dan melihat perjalanan hidup sebagai pelaut, tidak sedikit saya menjumpai teman-teman yang peminum mendapatkan jodoh/istri yang hampir serupa.. yaitu wanita cafe, penuang minum-minuman keras. Wanita karaoke. Dan macam-macam. Ya sesuai dengan janji Allah, "lelaki keji ya untuk wanita keji pula".

Jadi semua itu sesuai dengan diri kita, kita nya saja belum baik, koq ingin mendapat pasangan yang baik?

Mungkin dalam rumah tangga kita ini sering bertolak belakang. Kalau bukan si istri yang brengsek, maka si suami lah yang brengsek! Dan seringkali kita selalu menyalahkan, istri ku begini, atau suami ku begitu..

Kita terlalu banyak menuntut, "kamu harus baik kepada ku, harus mengikuti ingin ku!" Tetapi kita lupa, tidak pernah mengoreksi diri. Apakah diri ini sudah baik belum?

Tidak mungkin pasangan kita brengsek jika kita tidak brengsek, pasti ada yang salah, pasti ada sebab nya. Lihat janji Allah..
Lihat lah diri ini, sudah baik belum?

Jika ingin pasangan kita baik, ya rubahlah diri. Diri ini harus baik dahulu. Berbuat baik lah di hadapan Allah, lebih mendekat lagi. Jika sudah baik di hadapan Allah, pasti lebih baik di hadapan manusia.

Jika pasangan kita brengsek, bersabar lah karna Allah.. lebih mendekat lagi. Jika diri ini telah berubah, Semoga pasangan kita juga akan di rubah Allah. Karna janji Allah pasti.

Yang keji hanya untuk yang keji..
Yang baik hanya untuk yang baik..
Tidak mungkin tertukar!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar