Sabtu, 29 Oktober 2016

PATRAP TONGKAT


PATRAP TONGKAT

    Pada pertemuan 22-23 oktober kemarin di solo, kita tidak membahas teori saja. Teori itu hanyalah kabar atau cerita bagi yang telah mengalami atau yang telah mempraktikkan nya. Tetapi sahabat-sahabat yang hadir langsung di suruh praktik, langsung merasakan sendiri. Untuk apa jika hanya membahas teori jika belum merasakan nya sendiri. Pasti tidak akan ter install.

Tua-muda mencoba, apa sih patrap tongkat itu..? Pasti banyak yang penasaran. Yang ragu jangan coba-coba.. pasti hasil nya tiada maksimal. Ke Allah itu tak boleh ragu-ragu.
Pada Dzikir Nafas itu ada daya, yaitu daya kehendak Allah. Bagi yang sudah berDN, ya sangat di anjurkan untuk mencoba patrap tongkat ini. Agar lebih mengenal lagi daya yang lebih besar. Sehingga semakin peka pada kehendak-kehendak Allah. Jika sudah merasakan sendiri, pasti selama nya tak akan lupa. Karna telah terinstall pada diri.

Apa yang di rasa.. apa yang di alami, pasti ada beda nya antara jasad dan jiwa. Nah, bawa lah dalam kehidupan. Harus tahu memisahkan atau membedakan nya, mana jasad yang di banting, dan mana jiwa yang berserah?

Jika telah bisa di ambil pelajaran, sungguh hidup ini sangat tenang dan bahagia. Biar saja jasad ku susah, biar saja hidup ini di banting dengan masalah, tetapi jiwa yang berserah tetap tenang bersama Allah.

Di padepokan patrap, sangat anti sekedar membahas teori.. setelah praktiklah baru kita berteori..
Hasil laku lah yang kita teorikan..
Bukan hanya berteori tanpa laku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar