Sabtu, 29 Oktober 2016

CERITA JIWA

CERITA JIWA

setiap gambar pasti punya cerita.
Sedikit berbagi cerita pada silahturahmi DN yang ke VI, di solo pada 22-23 oktober silam.
Banyak kisah dan cerita menarik dari sahabat-sahabat seperjalanan. Yang mana untuk hadir pada pertemuan tersebut penuh lika-liku persoalan hidup. Yang telah mendaftar ada beberapa peserta yang tidak bisa hadir. Dan malah yang tidak mendaftar, tiba-tiba di gerak kan Allah untuk hadir.

Memang lucu juga terkadang skenario Allah. Dan tentu nya yang hadir di sana, bukanlah sesuatu yang kebetulan bagi saya. Tetapi memang lah orang-orang pilihan Allah. Yang mana Allah hanya memilih orang-orang yang mempunyai niat dan tekad yang kuat.

Memang berat tantangan nya, untuk mengikuti segala kehendak-kehendak Allah pada diri. Yang mana kita harus mengabaikan segala nya selain Allah. Yang kerjaan, keuangan, keluarga, masalah, dan berbagai macam persoalan hidup lain nya.

Bimbang, ragu, bingung, penuh dilema, untuk mengikuti kehendak NYA. Tetapi apalah daya, perintah itu sangat lah jelas. Tentu diri yang berserah tak sanggup menolak nya. Sementara diri yang berniat lemah, ya memang seolah tak di izin kan Allah untuk hadir. Untuk apa hadir jika terpaksa? Allah tak suka memaksa.. Allah hanya ingin kita berserah, dan di buatlah berbagai macam penyebab.. sehingga terhalang lah diri ini untuk berjalan.

Beruntung lah yang ada di sana, puas, bahagia, seolah lepas lah segala masalah. Mungkin apa yang saya rasakan, sama seperti apa yang para sahabat sekalian rasakan. Yaitu, hati ini hanya ada Allah saja. Kita lupa tentang dunia, kita lupa tentang kerjaan, kita lupa segala masalah. Yang ada hanya lah kebahagiaan dan ketenangan selama di sana.

Tetapi perlu di ingat, selama di sana kita bahagia dan tenang. Setelah berpisah adakah Allah masih hadir di hati ini? Wahai sahabat-sahabat ku.. senantiasa lah bersama Allah, senantiasa lah Sadar Allah. Bawalah lah dalam setiap gerak kehidupan. Ingat moment itu, ingat Allah yang dekat saat itu.

Terus bawa dalam hidup kita.
Jangan lagi jauh-jauh dari Allah..
Jangan lagi berpaling meninggalkan NYA..
semoga kelak kita berkumpul kembali, aku rindu berkumpul dengan para hamba-hamba Allah..

 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar