Jumat, 04 November 2016

TERIMA SAJA

TERIMA SAJA

Apapun yang Allah kehendaki saat ini, jangan di tolak.. tetapi di terima saja. Karna, jika di tolak.. akan membuat diri lebih menderita dan tersiksa.

Contoh nya ketika kita sakit, pasti kebanyakan kita mengeluh. Tak usah mengeluh, terima saja sakit nya dengan ikhlas. Minta saja kekuatan kepada Allah, "ya Allah.. ku terima sakit ini, berilah hamba kekuatan dan kesabaran untuk melewati ini semua." Pasti hati lebih tenang dan santai, tetap berobat seperti biasa. Tetapi awali dengan rasa syukur dahulu. Terima dahulu yang tidak di inginkan itu..

Atau contoh yang lain, kita sedang sulit keuangan. Cicilan menumpuk, tagihan sana-sini telah menunggu. Tentu kita bingung dan resah, bagaimana cara membayar nya? Jangan mengeluh, terima saja dengan ikhlas masa sulit ini. Terima saja masalah saat ini. Minta saja kekuatan pada Allah, " yaa Allah.., aku tak tahu bagaimana menghadapi ini semua. Yakini saja Allah pasti memberi jalan keluar nya, pasti hidup lebih rileks. Nanti pasti ada perintah/petunjuk pada jalan keluar. Ikuti saja..

Hidup ini sudah susah kawan.. jangan di buat tambah susah lagi, itu sama saja menyiksa diri. Segala masalah juga tak di luar batas kemampuan kita. Jadi, terima saja..

Ngomong sih gampang! Tetapi ketika kita yang mengalami, sulit rasa nya ya? Hehe..
Yang sulit dan berat itu karna keakuan begitu kuat nya, ego masih menyertai diri. Yakin saja.. buktikanlah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar