Kamis, 17 November 2016

GITU AJA KOQ REPOT

GITU AJA, KOQ REPOT..

"Gitu aja koq repot?" Ini ialah kata yang sering di ucapkan Alm Gusdur. Dahulu saya tak mengerti makna kalimat ini. Ya, saya pikir seperti suatu kebiasaan saja mengucapkan kalimat tsb.

Setelah menjalani DN Sadar Allah, saya mulai memahami kalimat Gusdur ini. Seolah Gusdur benar-benar dalam ketenangan yang hakiki, damai, tenang, nyaman, santai.. sehingga tidak lagi di repotkan atau di dipusingkan dengan urusan atau masalah-masalah dalam kehidupan ini.

Semakin lama, menjalani DN Sadar Allah. Saya pun mengalami hal yang sama. Hidup saya benar-benar santai. Saya tak lagi mau di direpotkan oleh urusan atau masalah-masalah dalam hidup. Bahkan terlalu santai.. sehingga membuat takut orang-orang di sekeliling saya.

"Hidup ini harus berjuang, jika hanya santai saja.. Kapan mau maju, kapan masalah akan kelar? Di cari donk solusi nya!" Ini lah kepanikan orang-orang terdekat yang melihat saya yang terlalu santai. Hehe..

Saya tersenyum, dan berkata, "santai donk..! Jangan panik, gitu aja koq repot? Kan ada Allah. Ntar segala masalah Allah yang selesai kan."

"Tetapi kita juga harus ikhtiar, jangan diam saja! Jika diam, bagaimana masalah kan selesai?" Bantah sahabat terdekat.

Koq repot amat ya, Hidup harus di perjuangkan? Ketika segala angan dan harapan tak tercapai kita susah, kecewa, panik! Makanya jangan banyak keinginan. Keinginan itu ialah nafsu duniawi yang membuat kita sendiri yang sengsara.

Saya lebih enak memilih diam, tenang, santai.. ngapain repot-repot harus begini dan begitu. Sambungkan saja kesadaran ini kepada Allah, Ikuti segala perintah Allah. Di suruh ke kiri.. kita ke kiri, di suruh ke kanan.. kita ke kanan. Di suruh diam.. ya diam saja. Ngapain repot-repot!

Yang repot itu, karna masih mengandalkan diri. Tak mengandalkan Allah. Jika mengandalkan Allah, pasti santai.

Jika yang lain berusaha mati-matian berjuang meraih segala keinginan nya, saya ya diam saja menunggu perintah. " ya Allah, aku sudah kapok bergerak sesuka ku, ku tunggu saja perintah MU ya Allah. Ketika turun perintah MU, baru lah aku bergerak. Ku ikuti saja apa mau MU ya Allah! Tentulah aku selalu dalam kebenaran dan jaminan MU ya Allah."

Punya masalah? Kan ada Allah yang maha pemberi petunjuk.
Bingung, besok tak tahu mau makan apa? Kan ada Allah yang menjamin rezeki mahluk nya.
Tak punya uang? Kan ada Allah yang maha mencukupi.

Mengapa kita tak yakin, mengapa kita tak mengandalkan Allah? Gitu aja koq repot? Santai donk..

Lepas kan dahulu segala keinginan atau kehendak. Ikuti saja kehendak Allah, sungguh hidup ini tak akan repot. Pasti santai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar