Sabtu, 26 November 2016

MERASA BERUNTUNG

MERASA BERUNTUNG

Apa pun masalah dalam hidup ini, jika kita sikapi dengan Bersyukur (merasa beruntung), pasti hati menjadi tenang dan lebih menghibur hati.

Contoh nya begini,
Saat ini saya menganggur, keuangan semakin menipis. Di waktu yang bersamaan Istri saya pun sakit. Sudah tiga hari muntah-muntah. Makanan pun sulit masuk, setiap makan selalu muntah. Hingga berat badan nya turun drastis.

Berarti ada dua masalah dalam hidup saya. Tiada uang dan istri sakit. Mungkin jika teman-teman di posisi saya pasti stress, galau..!
Tetapi dengan Senantiasa Sadar Allah.. Saya selalu berprasangka baik kepada Allah.

Saya tidak lagi melihat masalah nya, tetapi apa sih yang sedang Allah kehendaki saat ini? Apa hikmah di sebalik semua ini.

Saya dan istri pun menghibur diri dengan selalu berprasangka baik kepada Allah. Hidup sudah susah, ngapain kita buat susah lagi?

Jika ini kehendak Allah saat ini, ya terima saja. Pertanda kita hamba yang sabar. Saya pun berprasangka baik, walau saya belum tahu apa yang akan terjadi ke depan nya.

Lantas saya berkata kepada istri, "untung saja abang masih menganggur ya dek, jika abang di panggil kerja, siapa yang merawat adik yang sakit?" Ini sikap merasa beruntung(bersyukur), jadi menganggur itu bukan lagi masalah bagi saya.

Dan saya pun mengajarkan sikap ini ke istri, "adik jangan mengeluh di beri sakit saat ini, bisa jadi itu bukan penyakit biasa. Jangan-jangan adik Hamil tuh!" Istri yang awal nya patah semangat karna sakit yang di derita nya menjadi tertawa, dan kembali semangat.

Mengkhayal kan tidak bayar.. ngapain kita takut berprasangka baik? Hehe..

Setelah beberapa menit kemudian, saya bertanya kepada istri, " kalau asap rokok, adik tidak mual ya? Kenapa hanya bau makanan saja yang membuat mual?

Dengan pede nya istri saya pun menjawab, " mual pada bau itu tergantung pembawaan si bayi bang, pasti beda-beda!"

Lantas saya pun tertawa terpingkal-pingkal. Jadi lupa masalah. "Koq pede kali sayang, kayak yakin aja kamu hamil?"

"Kan abang tadi yang ngajarin, harus selalu berprasangka baik? Jawab istri sambil tersenyum.

Ha.ha.ha.. bagus sayang, kamu sudah mulai "edan"(gila) kayak abang. Mungkin Allah pun sedang tersenyum saat ini dan mengasihani kita. Walau kita tak tahu bagaimana ke depan nya, bisa jadi Allah kabulkan segala prasangka baik ini. Aamiin..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar