Jumat, 11 November 2016

JIHAD

JIHAD

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan. (Al Maidah 35)"

Ayat di atas ini, benar-benar nyata dalam kehidupan saya. Dan karna, telah mengalami.. sungguh saya sangat paham makna ayat ini.
Pada ayat tersebut Allah memanggil dan mengajak, "Hai orang-orang yang beriman, bertakwa lah kepada Allah!"

Dahulu.. Di mata Allah saya ini beriman, karna mempercayai ada nya Tuhan semesta Alam, saya beragama islam, saya beriman pada Al quran, tetapi saya belum bertakwa. Masih saja menduakan Allah, masih saja melakuan kesyirikan. Masih saja bermaksiat kepada Allah.

Saya akui Allah sebagai Tuhan saya, tetapi masih saja menuruti dan mempertuhankan Nafsu. Tiada sholat, tiada menghindari maksiat. Terus-terusan terjerumus dalam lembah dosa. Mungkin para sahabat pun pernah mengalami seperti saya. Mengaku islam, tetapi prilaku tak mencerminkan islam.

Perintah yang kedua yaitu, "cari lah jalan yang mendekatkan diri kepada Allah." Setelah saya capek, hidup dalam kemunafikan. Saya pun berusaha kembali bertakwa kepada Allah. Tetapi tetap saja tak bisa, saya rajin sholat, tetapi maksiat jalan juga. Rajin dzikir tetapi syirik tetap juga. Seolah pahala dan dosa, berjalan beriringan. 

Terpanggil lah diri ini untuk lebih dekat dan lebih dekat lagi. Saya pun memohon, "ya Allah, berilah Aku suatu jalan, yang membuat tambah dekat kepada MU. Sehingga Aku bisa semakin bertakwa, sehingga bisa menghindari segala dosa. Karna diri ku benar-benar tak mampu ya Allah.."

Alhamdulillah, Allah tunjukkan jalan nya, bertemu lah saya dengan metode Dzikir Nafas (Sadar Allah). Suatu metode yang membuat diri ini hidup berihsan. Setelah IHSAN, tercegah lah berbagai dosa. Terbimbing lah kepada takwa. Semakin lama, semakin di bersihkan Allah. Dari berhala-berhala yang di dalam diri.

Nah, setelah semakin dekat kepada Allah, ada perintah lagi selanjutnya, "Berjihad lah pada jalan-NYA". Saya di suruh Allah untuk berjihad pada jalan yang mendekat kan diri kepada Allah. Jalan nya yang saya jumpai ialah Dzikir Nafas (Sadar Allah). Jadi sekarang saya akan terus berdakwah menyebarkan metode DN (Sadar Allah) ini. Saya terus menulis dan menulis, agar para pembaca tertarik dan terpanggil kepada Allah. 

Ini lah yang di katakan jihad. Jika dekat, telah bertemu jalan NYA. Ajak lah orang lain untuk mendekat juga. Jadi jangan memikirkan diri sendiri saja. Jika diri telah dekat, pasti ada tugas untuk berjihad. Jihad nya dengan apa? Dengan apa yang kita miliki.
Jika punya harta, berikan lah harta..
Jika punya tenaga, berikan lah tenaga..
Jika punya ilmu, berikan lah ilmu..

Dan saya berjihad dengan apa yang Allah berikan saat ini, yaitu ilmu. Saya pun berjihad dengan buku tulisan pertama saya. 

Dan janji Allah selanjutnya ialah," supaya kamu mendapatkan keberuntungan". Setelah kita bertakwa, mendekatkan diri, dan berjihad.. Allah menjanjikan keberuntungan. Jadi yang namanya keberuntungan, bukan hanya duit saja. Tetapi selalu dalam jaminan Allah. di beri kekuatan/kuasa. di lindungi, di rahmati, di cukupi. Selalu dalam ridho Allah.

Jadi, tak usah di harap-harap kalimat terakhir, keberuntungan itu sudah janji Allah. Tentu kita kan mendapatkan jika sudah menjalankan segala perintah.

Untuk sahabat-sahabat perjalanan, seperjuangan. Mari kita terus berjihad di jalan Allah yang telah kita temui saat ini. Dakwahkan lah metode "Dzikir Nafas Sadar Allah" ini. Ketika sahabat terpanggil untuk membagikan tulisan ini, berarti anda telah membantu jihad di jalan Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar