Senin, 28 November 2016

SUKSES

SUKSES

Jika di tanya tentang definisi "sukses" kepada saya, bingung juga saya jawab nya! Karna saya nya saja belum sukses. Hehe..

Sukses itu ialah menurut saya suatu kebahagiaan yang hakiki. Seperti apa kebahagian yang hakiki itu? Yaitu apabila kita telah menjadi hamba yang di kehendaki Allah.. itu lah sukses sejati.
Berapa banyak orang yang kaya raya, harta berlimpah, tetapi anak-anak nya tiada yang beres? Narkoba, hamil di luar nikah, kawin-cerai berkali-kali. Apakah itu yang dikatakan sukses?
Dan juga banyak yang berharta, semua nya ada, tetapi selalu susah. Makanan nya mewah, tapi tiada bisa menikmati(banyak pantangan dalam makanan), dan sakit-sakitan bertahun-tahun. Apa itu yang di bilang sukses?

Begitu empuk nya tempat tidur mewah, tetapi tiada bisa tidur, karna memikirkan begitu banyak nya masalah. Apa itu yang di bilang sukses?
Terhormat, terpandang, di hargai masyarakat, tetapi anak-anak nya sendiri sangat hina akhlak nya. Apa itu yang dikatakan sukses?
Semakin berharta dan terpandang, tetapi semakin jauh dari Allah. Apakah itu yang di katakan sukses?
Selagi hidup ini masih susah dan belum bisa menjadi apa yang Allah inginkan itu belum sukses namanya.

Hamba Allah itu tiada takut dan bersedih hati. Jika kita masih takut dan sedih oleh segala persoalan hidup, itu belum sukses namanya.
Sukses itu ialah apabila kita bisa ikhlas akan segala takdir Allah. Tiada takut dan sedih, karna benar-benar menghamba kepada Allah.

Walau hidup miskin, serba kekurangan, walau masalah bertumpuk kita tidak takut, tidak sedih, karna beriman dan berserah kepada Allah. Itu lah orang sukses.
Hidup dalam berihsan(Sadar Allah), tiada mengikuti Nafsu, itulah orang sukses.
Walau rakyat biasa, tetapi anak-anak nya lurus semua, karna di didik dan di doakan lurus ke Allah. itulah orang sukses. 

Hidup tenang, bahagia, lurus, dan meng Hamba total kepada Allah, itulah sukses yang sesungguhnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar