Sabtu, 23 Juli 2016

LAUTAN ILAHI

LAUTAN ILAHI

Lautan dunia.. sudah sering ku arungi.. terkadang kapal ku di atas dan lautan di bawah, bahkan kapal ku di bawah dan ombak nya yang di atas..

Ombak setinggi 2 meter, mungkin alunan nya membuat ku sedikit pusing. Ombak setinggi 3 meter, aku pun sedikit mual. Pabila mencapai 5 meter lebih.. itulah lah kepasrahan.. tak enak makan dan tak enak tidur. Semua isi kapal berserakan, tetapi aku bisa bertahan..

Alam pun bisa di baca..
Mungkin kapal ku pun bisa menghindar mencari lautan tenang.. semua itu sudah biasa..

Begitu ku arungi lautan ilahi..
Ternyata ombak nya lebih besar dari dugaan ku. Hidup terus di banting berkali-kali..

Aku tak bisa menghindar.. karna tak mampu melawan sang penggerak Alam. Mana bisa ku baca kehendak nya, mana bisa ku berlari dari mau nya..

Ya sudah..
Aku pun berserah..
Jika kapal ini karam.. biar lah ku tenggelam.. untuk apa ku menyelam atau berenang..

Biarlah ku masuk ke lautan ilahi yang lebih dalam.. semakin ku tenggelam, semakin ku pahami kuasa Allah..
Semakin ku karam.. semakin ku pahami aku tak berdaya..

Awal nya sih, kaget juga..
tapi aku tak mau berpatah balik..
Ini pilihan ku.. aku tak mau setengah-setengah dalam menghadap kepada NYA..

Semakin dalam.. semakin gelap..
Semakin gelap.. semakin ku takut..
Semakin takut.. semakin ku tahu rasa bergantung..
Semakin ku bergantung.. semakin ku tenang..

Semakin ku tenang.. ku jumpai Allah di sini..
Jika telah ku jumpai.. ngapain lagi aku mencari-cari..
Aku semakin nyaman di sini..

Baru lah aku memahami..
Jiwa yang ridho.. baru lah akan di ridhoi..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar