Rabu, 20 Juli 2016

KEBAHAGIAAN

KEBAHAGIAAN

Apa sih yang paling di cari orang dalam hidup ini..? Pasti kebahagiaan..

Apakah dengan uang akan bahagia..? Belum tentu..
Apakah dengan harta, tahta, karir, dan segala hasrat tercapai akan bahagia..? Belum tentu..

Banyak yang punya uang, harta, karir meningkat, tetapi semakin tidak menikmati hidup. Semakin sibuk dengan rutinitas dan tiada waktu untuk keluarga, sehingga tiada bahagia. Jadi bahagia itu apa..?

Banyak orang yang segala hasrat dan angan nya tercapai. . Tetapi tetap tidak merasa bahagia. Jika semua nya telah tercapai mengapa tiada bahagia. Jika kebahagiaan bukan itu semua, jadi bahagia itu apa..?

Jadi benar lah, sesungguhnya dunia ini fana..
Hanyalah kenikmatan dan kebahagiaan yang semu. Di mana kah letak kebahagiaan yang hakiki?

Kunci kebahagiaan itu ialah ada di syukur. Ketika kita mensyukuri segala nikmat yang di berikan Allah saat ini, di situlah kita merasa bahagia..

Seperti ayat berikut,
"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."
[QS. Ibrahim: Ayat 7]

Jadi syukur dahulu, barulah bahagia..
Dan orang yang tiada bersyukur, tiada ia dapatkan kebahagiaan..

Orang miskin, walau pun makanya hanya tahu-tempe dan se ada nya, jika ia bersyukur.. nikmat/bahagia nya luar biasa..
Sedang kan orang kaya, walau pun makanan nya sangat enak dan mewah, tetapi tiada bersyukur. Allah cabut kebahagiaan itu. Berapa banyak yang kaya, makanan nya berlimpah tetapi tiada bahagia. Malah di beri penyakit yang macam-macam, sehingga banyak pantangan. Dan makanan-makanan yang begitu mewah itu tidak bisa ia nikmati.

Si miskin.. walau hanya tidur beralaskan tikar, karna ia bersyukur.. Allah berikan kebahagiaan. Bisa tidur nyenyak hingga mendengkur..
Sedangkan si kaya, walau pun tidur di kasur empuk tetapi tiada bersyukur. Allah cabut nikmat nya. Malah susah tidur..

Jadi kebahagiaan itu bukan uang, harta, tahta.. atau segala keinginan tercapai. Tetapi kebahagiaan ialah ganjaran bagi orang-orang yang bersyukur. Ketika kita bersyukur kepada Allah, di situlah letak kebahagiaan..

Maka dari itu.. syukuri saja, apa yang ada saat ini.. maka itulah kebahagiaan yang hakiki. Bukan kebahagiaan semu, yang hanya memuaskan nafsu..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar