Jumat, 29 Juli 2016

KEKUATAN CINTA

KEKUATAN CINTA

apa pun yang kita lakukan saat ini, harus ada rasa Cinta. Karna dengan cinta lah.. datang nya Ikhlas. Sesuatu yang kita di lakukan dengan  cinta.. akan hidup, tumbuh dan berbuah..

Misalkan yang kita lakukan sekarang ialah berdagang, coba lah tanya diri ini.. apakah kita benar-benar cinta dalam berdagang? Cinta berdagang atau karna mencari untung sebesar-besar nya?

Atau kah yang kita lakukan sekarang ialah menjadi 'Dai'..
Menjadi dai karna senang menjadi terkenal, banyak jemaah dan di sanjung orang banyak.. atau karna benar-benar cinta kepada umat? Jika benar ia cinta dalam berdai.. pastilah ia lebih ikhlas. Ia sayang kepada umat, ia mengajak kepada Allah karna cinta pada sesama..

Seperti hal nya orang yang berkebun.. ia tanam, ia pupuk, ia siram, ia rawat dengan kasih sayang.. tentu lah pohon itu akan membalas budi. Memberi buah yang bisa kita nikmati..

Seperti yang saya lakukan saat ini yaitu menulis, saya benar-benar cinta dalam menulis. Sangat di sayang kan jika apa saya dapatkan tidak di tuliskan. Sehingga menulis ini pun sungguh tanpa beban. Menulis dan terus menulis.. eh, tidak menyangka bisa menjadi buku. Tidak menyangka buku itu bisa menghasilkan uang. Semua itu karna kekuatan cinta..

Jadi.. apapun yang kita lakukan saat ini.. lakukan lah dengan Cinta, bukan karna terpaksa. Sehingga yang kita lakukan itu lebih Ikhlas.. ringan, tiada menjadi beban. lihat saja nanti.. apa pun yang kita lakukan itu.. ia akan kembali mengabdi..

Itu semua karna ada nya Cinta..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar