Kamis, 14 Juli 2016

JANGAN BERTANYA TENTANG RUH

JANGAN BERTANYA TENTANG RUH
"Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh, katakanlah, "Ruh itu termasuk urusan Tuhanku, sedangkan kamu diberi pengetahuan hanya sedikit."(QS. Al-Isra' : 85)

Sungguh jahil lah orang-orang yang bertanya tentang ruh, karna sesungguhnya itu urusan Allah, hanya Allah lah yang lebih tahu.

Makna ayat di atas ialah,
"jika ada yang bertanya tentang ruh, bilang saja wahai Muhammad, itu urusan Allah. Sedangkan kamu di beri tahu hanya sedikit, masa berani-benari nya kamu mendefinisi kan tentang ruh? Rasulullah saja belum tahu tentang ruh yang sebenarnya nya, melain kan hanya sedikit.

Jika kita hanya di beri pengetahuan yang sedikit, dan belum sempurna. Mengapa berani-berani nya kita mengartikan ruh?

Jika kita hanya di beri pengetahuan kaki gajah itu besar.. apakah itu gajah? Itu belum bisa di sebut gajah.. itu hanya kaki nya. Begitu pula ruh.. jika hanya di berikan pengetahuan sedikit belum bisa kita bilang ruh.. bermakna ini dan itu. Allah lah yg lebih tahu..

Jadi, tidak usah nanya-nanya lagi tentang ruh. pasti tidak akan ketemu. Tidak ada manfaat nya mempelajari tentang ruh. Yang ada nanti malah tersesat dengan persepsi prasangka-prasangka saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar