Sabtu, 07 Mei 2016

PELAJARAN IKHLAS

Kemarin saya mendapat pelajaran ikhlas. Ketika sesuatu yang saya miliki hendak di ambil kembali oleh ALLAH.

ketika keadaan memaksa saya harus menjual motor satu-satunya. Saya berkata, " jika ini kehendak mu ya ALLAH, saya ikhlas ya ALLAH, saya ridho. Walau motor ini sangat saya senangi. Itu lah kendaraan saya satu-satu nya."

Akhirnya saya ikuti perintah nya menjual motor tsb..
Promo kesana-sini.. tetapi hanya dapat capek nya saja. Kesabaran benar-benar di uji Allah..

Sampai saya benar-benar pasrah.. berapa pun yang di tawarkan pembeli tetap saya jual motor ini, walau dengan harga murah. Karna rasa memiliki itu sudah saya lepas, seolah motor itu sudah hilang dari diri saya.

Berhari-hari menunggu tiada juga pembeli. Sampai lah suatu hari.. Allah memberi jalan keluar dengan cara lain. Sehingga motor itu tidak jadi saya jual. Akhirnya masalah saya di selesaikan Allah..

Rupanya Allah Itu memberi rasa takut hanya untuk menguji keimanan kita. ALLAH hanya ingin melihat keikhlasan kita. Ketika kita benar-benar ikhlas.. sungguh DIA sangat sayang kepada kita. Tidak jadi di ambil nya kembali..

Justru Allah memberi jalan keluar yang tidak di sangka-sangka..

Jadi ikhlas itu..
Mengikuti apa yang di kehendaki Allah..
Bukan mengikuti apa yang di kehendaki diri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar