Jumat, 27 Mei 2016

BERJIHAD


يٰۤاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَابْتَغُوْۤا اِلَيْهِ الْوَسِيْلَةَ وَجَاهِدُوْا فِيْ سَبِيْلِهٖ لَعَلَّـكُمْ تُفْلِحُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung.
[QS. Al-Ma'idah: Ayat 35]

Mungkin bagi pandangan orang.. semua itu biasa-biasa saja. ketika kita ngumpul, mengaji dan menerima suatu pencerahan dari seorang guru. Itu kan biasa..

Tetapi sangat berbeda jika kita memandang dari kacamata SADAR ALLAH. itu suatu perjuangan para hamba untuk menerima tugas dari Allah. Itulah jihad. Semua hamba-hamba Allah berkumpul di PADEPOKAN PATRAP (SOLO) hari ini. Dari berbagai pelosok dan penjuru nusantara. Mereka datang dan berkumpul.

Hari ini adalah pertemuan yang ke 5. Saya dahulu berkesempatan hadir pada pertemuan yang ke 3, yaitu sekitar dua tahun Lepas. Dalam kondisi menganggur, banyak hutang, tiada uang. Tetapi atas kehendak Allah saya di izinkan hadir. Saya di ongkos kan Allah. Melalui malaikat nya yang menjelma sebagai salah satu jemaah DN, Allah memberi rezeki. Itu lah kalau jiwa telah nekad karna Allah. Sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Jika ini jihad apa yang mau di perjuangkan..?
ALLAH menunjukkan jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah, yaitu melalui metode dzikir nafas (SADAR ALLAH). Setelah ketemu jalan nya, ternyata ada tugas lain.. yaitu berjuang di jalan nya. Jadi berjuang lah melaui DN ini. Perangilah syetan-syetan dalam diri (nafsu/ego). Hancurkan segala berhala-berhala dalam diri, hancurkan semua yang menghalangi kita ke Allah.

Jadi untuk sahabat-sahabat ku yang hadir di padepokan patrap hari ini, pahamilah.. kita bukan sekedar mengaji, bukan sekedar menimba ilmu. Tetapi berjihad lah di jalan ALLAH (SADAR ALLAH)..

Ketika pulang dari sana, ada amanah yang harus kita jalankan. Perbaiki diri, sungguh-sungguh lah mendekat, sungguh-sungguh lah mengamalkan. Dan ajarkan lah, ajak lah orang-orang terdekat di sekitar kita mendekat ke ALLAH. kita tempah diri ini, anak-istri kita, saudara, sahabat, tetangga..SADAR ALLAH, jadilah perantara Allah untuk menyampaikan pesan-pesan NYA. Sehingga kita benar-benar menjadi mukmin sejati, menjalankan ibadah dengan penuh SADAR ALLAH.

Selamat datang DNers..
Selamat mengemban amanah ALLAH.. sepulang dari kampung SADAR ALLAH, kita berjuang dengan cara dan kemampuan kita masing-masing. Saya memang bukan siapa-siapa.. tetapi saya akan terus menulis, mensyiarkan SADAR ALLAH. Kita berjuang bukan hanya untuk diri sendiri, ajak lah saudara-saudara kita mendekat ke ALLAH. semoga bumi nusantara dan DUNIA senantiasa SADAR ALLAH.. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar