Selasa, 24 Mei 2016

Al quran yang tidak tertulis

َ
Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepada hamba-Nya dan Dia tidak menjadikannya bengkok;
[QS. Al-Kahf: Ayat 1]

Dari ayat ini menambah keyakinan saya.. pada diri kita pasti ada Al Quran. Karna di sebut kan pada ayat di atas di turunkan kepada "hamba nya." Berarti kita manusia biasa yang bisa menjadi hamba-hamba Allah akan di beri Al quran pada qalbu nya.

Jadi bukan kitab yang tertulis itu saja. Tetapi ada Al quran yang tidak tertulis di qalbu hamba-hamba Allah. Dan hanya bisa di pahami bagi hamba-hamba yang SADAR ALLAH.

Membaca quran yang tidak tertulis dan membaca quran yang tertulis itu berbeda. Beda nya dimana? Bedanya pada keimanan dan kepahaman.

Saya sering membuktikan.. ketika saya senantiasa SADAR ALLAH, saya menangkap pelajaran-pelajaran Allah pada kehidupan. Bahwa Allah berpesan ini dan itu..

Begitu saya membuka Al quran yang tertulis, ternyata pengalaman dan pelajaran yang saya  dapatkan itu ada di Al quran yang tertulis. Akhir nya bertambah lah keimanan dan kepahaman saya karna telah mengalami sendiri. Padahal sebelumnya saya belum mengetahui ayat di al quran yang tertulis. Tetapi isi nya sama dengan yang saya alami.

Dan ada juga pada hadist-hadist nabi. Bertambah lah keimanan saya setelah membaca hadist nabi, karna telah mengalami.

Sangat berbeda dengan orang  yang membaca al quran yang tertulis, bagaimana kan paham dan yakin jika belum membuktikan isi Al quran tersebut..?

Jadi sangat penting lah kita bertauhid kepada Allah, sehingga kita bisa mencapai hamba-hamba ALLAH. Al quran yang tidak tertulis hanya bisa di pahami dengan SADAR ALLAH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar