Senin, 30 Mei 2016

IKUTI SAJA (TAWAKAL)

Jika ingin selamat dan bahagia.. ikuti saja kehendak Allah..

Orang yang kecebur ke kali itu tentu ia kan mati lemas jika tidak bergerak. Walau tak pandai berenang, ya bergerak saja semampu nya. Tentu nanti kan naik ke permukaan.

Ketika di kejar seekor anjing, ya berlari lah sekuat nya. Pagar yang tinggi pun bisa kita lompati.

Di situ tiada lagi memakai pikiran, tiada lagi menimbang-nimbang. Hanya tekad saja mengikuti kehendak nya.

Bergerak lah seperti burung yang keluar sangkar di pagi hari, dan pulang pada sore hari dengan perut kenyang. Bagaimana kan kenyang jika burung itu tidak keluar sangkar?

Itulah penting nya bergerak..
Apakah segala sesuatu itu harus bergerak? Ada saat nya berdiam.. tergantung perintah nya.

Bagaimana mungkin seekor cicak itu kan mendapat rezeki nya jika ia terus bergerak? Justru dengan ia banyak berdiam ia bisa menangkap nyamuk. Jadi cicak itu di perintahkan berdiam.

Bukan bergerak itu lebih utama.. atau, yang berdiam yang lebih utama. Tetapi ikuti saja apa yang di perintahkan ALLAH pada diri ini.

Bergerak lah jika perintah nya bergerak, dan berdiamlah jika perintah nya berdiam. Jika kita ikuti segala kehendak pasti selamat dan bahagia..

Rezeki yang tidak di sangka-sangka itu akan kita dapatkan apabila ketika mengikuti kehendak Allah. Dan sangat berbeda dengan kehendak diri.jika masih ada di pikiran itu bukan di sangka-sangka namanya..

Lepaskan lah segala ego diri. Renungkanlah sejenak. Apa sih yang di perintahkan Allah saat ini pada diri ku? Aku ini di suruh apa ya..?

Dengan SADAR ALLAH, perintah ALLAH itu sangat jelas.. dan kita pahami itu.

Jika masih punya sayap,maka terbang lah jelajahi bumi Allah yang luas.. nanti Allah sendiri yang akan membimbing pada kehendak nya.

Jika tiada sayap, berarti itu perintah nya berdiam. ikuti saja kehendak nya.

Tentu kita kan selamat dan bahagia..
Jika, segala kehendak ini bukan lagi ingin ku. Tetapi diam dan gerak ku.. karna engkau ya ALLAH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar