Senin, 30 November 2015

SIAPA KAH AKU..?


Yang aku tahu.. selama ini..
Ini lah diri ku,Andy.. apa yg ku tampak inilah wujud ku..
Jasad ku ini lah aku..

Yang aku sadar selama ini dengan jasad ku (kesadaran jasad)..
Aku bisa berbuat apa saja dengan kehendak jasad ku.. nafsu ku,ego ku..
Aku bisa melihat apa saja di dunia ini dengan mataku..

Aku bisa melakukan apa saja sesuka ku dengan jasad ku,tanganku,kaki ku.. pikiran ku..

Kesadaran ku hanya pada dunia,hanya pada jasad ku ini..
Ku melakukan maksiat hanya utk kepentingan jasad ku..
Aku berbohong untuk kepentingan jasad ku..
Ku melakukan dosa hanya untuk mengikuti kehendak jasad ku..

Tetapi ALLAH mengizinkan..
Dia biar kan saja aku melakukan sesuka ku,tanpa ku sadari.. aku terus melakukan dosa..terus tersesat..

Aku fikir aku ini hidup.. ternyata aku mati.. inilah bangkai yg berjalan..
Aku berjalan,bergerak,dengan sesuka ku.. tetapi hanya lah bangkai..

Siapakah aku yg sebenarnya..
Mengapa aku terus di perbudak oleh kehendak2 jasad ku..?
Alhamdulillah.. setelah menjalani dzikir nafas.. aku mengenali diri ku yg sebenarnya..

Jasad ku telah mati tak bergerak sedikit pun..
Pikiran ku telah mati tak berpikir apa pun..

Aku SADAR di dalam diri/jasad ku..
Aku lah sang nafs/jiwa yg hidup..!
Aku berada di dalam jasad ku..
Ku saksikan nafas ku berdzikir dengan sendiri nya.. ia menyebut-nyebut HUU.. ALLAH.. seirama keluar masuk nafas ini!

Ku saksikan detak jantung,denyut nadi dari dalam jasad ku..
Aku menerima rahmat dari ALLAH yg tak bisa di serupa kan apa pun..

Aku terpesona.. suatu pengalaman yg tidak bisa ku saksikan dengan kesadaran jasad.. tetapi hanya bisa di saksikan setelah hidupnya nafs/jiwa ini..

Aku SADAR.. selama ini aku mati..
Aku hanya hidup dengan kesadaran jasad ku.. tetapi jiwa ku mati..!

Pantas lah selama ini aku sombong.. Aku riya.. aku EGO..
aku hanya mengikuti jasad saja,sehingga aku terus berdosa..

Mengapa jiwa ku mati.. karna aku tidak pernah mau tahu,aku tidak SADAR.. bahwa AKU yg sebenarnya ialah bukan jasad ku ini.. tetapi AKU ialah jiwa yg SADAR..

setelah AKU memahami siapa aku yg sebenarnya.. aku terus menyambung kesadaran ini pada ALLAH..

karna ALLAH hanya bisa di lihat dan di temui dgn jiwa ini.. tidak dengan jasad ini!
Setelah AKU (jiwa/nafs) hidup..
Hidup ini sungguh indah.. karna aku tak lagi di kuasai jasad ku.. aku lah sang jiwa yg mengendalikan jasad ku..

Dengan jiwa yg senantiasa SADAR ALLAH.. aku bisa melihat di sebalik yg terlihat.. mahluk yg ku lihat selalu tampak ALLAH di sebaliknya..

Setiap kejadian dalam hidup ini.. selalu ku lihat ALLAH.. sehingga ku bisa sabar dan ikhlas atas setiap kehendak nya..

Baru ku sadari.. sesungguhnya yg lebih dekat kepada ALLAH itu adalah jiwa. Jiwa yg sadar.. jiwa yg hidup,jiwa yg selalu terjaga kesadaran nya pada ALLAH..

karna pada jiwa inilah ALLAH selalu memberi ilham2.. petunjuk,bimbingan dan terus mendidik hamba nya..

Baru ku pahami.. orang yg lalai dalam sholat nya.. sesungguhnya mereka sholat,tetapi tidak sholat..!
rupanya yg sholat hanya jasad nya.. tetapi jiwa nya tidak..
Inilah yg di bilang mereka sholat seperti orang mabuk,karna tiada jiwa yg SADAR ALLAH..

Alhamdulillah.. jasad ku telah patuh pada kehendak ku(jiwa)..
Perintah ALLAH pada jiwa sangat jelas.. sehingga tanpa kusadari jasad ku pelan2 mulai bertakwa..

Indah nya hidup dalam kesadaran jiwa ini.. biar saja jasad ku susah.. aku tetap tenang,karna aku selalu bersama ALLAH..

Setelah aku terus menerus bersama ALLAH.. tiada ku minta.. ALLAH terus menjamin jasad ku,ALLAH selesai kan urusan ku,memenuhi kebutuhan jasad ku..
Sekarang aku hidup dalam kesadaran jiwa..
Tiada lagi yg berani ku sombongkan..
Tiada lagi yg bisa aku.. mengaku-aku..
Gerak ku atas perintah mu yaa ALLAH..
Ibadah ku hanya untuk mu.. yaa ALLAH..

Yaa ALLAH hidup kan lah jiwa ini terus menerus.. agar aku senantiasa bersama mu,sehingga patuh lah jasad ku..

Ketika aku paham apa perintah mu.. apa mau mu..?
Jadilah aku hamba yg berserah diri..

Amiin yaa ALLAH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar