Senin, 16 November 2015

MEMENUHI PERINTAH ALLAH

Mari kita renungi ayat ini..
Maka hendaklah mereka itu memenuhi(segala perintah ku).. Qs.Al-baqarah : 186.
Nama nya perintah ALLAH.. ialah sesuatu yg di kehendaki ALLAH pada diri ini.. jadi tiada kehendak diri sedikitpun!
Dan dengan istiqomah berDN dan SADAR ALLAH lah Kita benar2 menyadari perintah ALLAH itu..
Hilangkan kehendak diri.. ikut lah kehendak ALLAH!
Semua yg kita lakukan selama ini,masih sering bercampur dengan kehendak diri(EGO)..
ke Aku an masih terlalu kuat..
Berbuat kebaikan saja masih mengakui diri,aku berbuat kebaikan..
Aku telah bersedekah..
Aku beribadah..
Aku menolong.. dll..

Aku,aku,dan aku...
Semua yg kita lakukan karna keinginan diri!
Beribadah dan meninggalkan larangan ALLAH,karna ingin menyelamatkan diri.. bukan karna ALLAH!
Bagaimana mungkin kita bisa memahami perintah/kehendak ALLAH,jika kita tidak SADAR ALLAH?
Sebenarnya setiap gerak hidup ini kita selalu di perintah kan ALLAH..
apa yg harus di lakukan..
Apa yg harus di kerjakan..!
Perintah itu adalah sesuatu yg di ilhamkan pada jiwa ini. Jika jiwa belum hidup(belum SADAR ALLAH).. Bagaimana mungkin kita bisa menyadari perintah itu?
Sehingga semua yg kita lakukan adalah kehendak diri.. sehingga kita terus merasa dan merasa.. ini semua karna diri!

Bila kita sudah paham perintah2 ALLAH itu,maka kita akan melakukan sesuatu sesuai perintah ALLAH sehingga itu semua karna ALLAH bukan karna diri ini..
Aku bersedekah karna ALLAH yg menyuruh/memerintahkan!
Aku sholat.. karna ALLAH yg memanggil ku sholat!
Aku menolong.. karna ALLAH yg menyuruhku menolong!
Aku hanya memenuhi perintah ALLAH.. bukan kehendak diri ku.
Ini lah hamba yg berserah diri..
Segala amal perbuatan nya,ia ikuti kehendak ALLAH.
sehingga tiada lah EGO sedikitpun..
Jika ia pintar.. tidak pernah ia merasa pintar,ia hanya berkata.. aku di beritahu ALLAH!
jika menolong.. ia hanya berkata,bukan aku yg menolong mu.. aku hanya lah perantara ALLAH.
Apa pun yg dilakukan nya tidak berani mendahului ALLAH.. ia akan menunggu perintah ALLAH.
Jadi gerak dan ucapan sesuai perintah ALLAH..
“Sesungguhnya shalat, ibadah, hidup, dan matiku hanyalah untuk Allah..
Istiqomah lah berdzikir nafas..

Dengan berdzikir mengikuti nafas,sesungguh nya kita berlatih mengikuti perintah ALLAH!
perintah/kehendak ALLAH itu akan sangat jelas..
Jadi,semua yg ku lakukan.. bukan karna kehendak diriku,ini semua karna perintah/kehendak ALLAH..
Sehingga jadilah kita orang2 yg berserah diri,hanya mengikuti ALLAH sang penggerak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar