Sabtu, 07 November 2015

SADAR ALLAH..KUNCI NYA TAKWA!

Saya bukan orang suci.. saya dahulu nya adalah pendosa!
Tidak sholat,suka mabuk2an(penyakit pelaut)..hanya berzina saja yg masih terjaga(di jaga ALLAH) dan syirik pada ALLAH.
berdzikir,bukan karna ingin dekat ke ALLAH,tetapi karna ingin mendapatkan kekuatan supranatural! Akhirnya saya makin jauh tersesat.. hobi yg ghoib2,makin syirik. Hingga saya terus di hantui dan di ganggu mahluk2 halus. Hidup semakin tidak tenang.. hidup jd sempit/jauh rezeki! Banyak sifat2 buruk pada diri.. cepat tersinggung/EGO tinggi,pemarah/emosional! Tiada sedikit pun ingat ALLAH(SADAR ALLAH)..
Alhamdulillah.. ALLAH mempertemukan saya dgn DN dan pak pur! Setelah istiqomah berDN(SADAR ALLAH) barulah saya pahami mengapa saya menjadi pendosa, apa penyebab nya..?
Dunia dan akhirat.. layak nya jasad dan jiwa/nafs. Mengapa di Al quran ALLAH selalu bilang: sesungguh nya kehidupan akhirat lebih baik daripada kehidupan dunia..
Jadi kita harus menghidupkan jiwa/nafs ini..!
Dosa-dosa yg kita perbuat.. karna kita terlalu cinta DUNIA,selalu mengikuti kehendak2 jasad. Walau kita tahu itu salah.. mengapa masih dilakukan? Karna jiwa/nafs kita belum hidup. Di perbudak jasad.. terus melakukan dosa..
Jiwa yg tiada SADAR ALLAH.. cenderung di sesatkan syetan,ini yg membuat kita makin tersesat.. ada masalah sedikit,lari nya ke dukun,orang pintar..
Sulit rezeki,di kasih amalan dzikir.. mau aja! Lebih percaya amalan,Padahal tiada ALLAH nya.
Bodoh sekali saya dahulu ya? :-)
Berhati-hatilah yg suka ghoib2.. yg suka supranatural,jimat2,kesaktian,khodam2.. makin lama kita makin jauh tersesat,semua kekuatan2 itu.. adalah kuasa jin,tiada sedikit pun ALLAH nya/ tiada SADAR ALLAH!
makin lama makin suka wilayah mistis! Dan tanpa kita sadari kita terus tersesat..
Setelah menjalani DN,jiwa pelan2 SADAR ALLAH.. di sini kita telah hidup di wilayah ke ilahi an. Kehidupan akhirat,jiwa yg SADAR ALLAH! Kalau jiwa/nafs nya telah hidup.. kita akan lebih mengikuti kehendak ALLAH(takwa).
nah,apa pun kehendak2 diri ketika cenderung ingin berbuat DOSA,jiwa lah yg akan mengontrol jasad.
Kita tahu mana yg benar mana yg salah. Dan jasad akan ikut pada kehendak jiwa yg SADAR ALLAH.
Firman ALLAH:
“maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya“. (QS Asy Syams [91]:8)
Pelan2 kita akan di bersihkan ALLAH,dr keburukan dan dosa2!
Ketika marah/EGO muncul.. jiwa benar2 sadar menyaksikan. Ketika hendak berbuat dosa.. Di sini kita akan cepat SADAR!
ketika waktu sholat tiba.. jiwa benar2 mendapat signal dr ALLAH. padahal jasad masih sibuk dgn urusan dunia.. padahal jasad malas sholat. Tetapi jiwa ini ada yg mengingatkan: sudah waktu nya sholat nih.. ALLAH yg memanggil,masa' di abaikan panggilan ALLAH? akhirnya kita pun melaksanakan sholat dgn ikhlas dan penuh kesedaran,bukan sekedar kewajiban tapi karna SADAR!
Kita sering mendengar kalimat ini dr Al quran:
Apakah sama orang yg hidup dgn orang yg mati..?
Apakah sama yg mendengar dgn yg tidak mendengar(tuli)..?
Tidak sama.. siapa yg hidup,siapa yg mendengar? Sesungguh nya itu ialah jiwa yg SADAR ALLAH..
Makin istiqomah berDN(SADAR ALLAH).. hati ini benar2 di bersihkan ALLAH..
Saya mulai sholat dengan kesadaran..
Saya mulai meninggalkan kebiasaan2 buruk,jadi cepat sabar ketika marah/emosi..
Tidak mabuk2 lagi..
Berusaha meninggalkan Dosa..
Makin lama.. makin hilang kesyirikan,tidak suka lagi yg ghoib2/mistis..
Saya pun heran.. koq hilang sendiri ya..? Ketika kita benar2 menuju ALLAH.. jiwa ini benar di wilayah ke ilahi an. Jadi tidak ada hubungan nya lg dgn jin,khodam atau jimat2.
Kalau masih ada.. hati2 lah,kita masih di perdaya syetan.
Dengan SADAR ALLAH.. kita akan senantiasa berusaha TAKWA,salah dan benar akan sangat jelas.
Pelan2 akan terhindar dosa..
Pelan2 akan giat beribadah..
Walau saya tidak pernah ngaji,tidak pandai baca Al quran.. sekarang saya mulai membaca al quran,walau pun hanya tafsir nya! Pelan2 banyak pelajaran2 dari ALLAH yg saya dapatkan dr Al quran! Saya mulai mengkaji al quran lebih dalam.
Makin lama makin haus..
Haus mendekat ke ALLAH..
haus akan menyadari ALLAH..
Sekarang hidup semakin tenang..
Istiqomah lah berDN.. dengan senantiasa SADAR ALLAH kita akan berusaha TAKWA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar