Sabtu, 07 November 2015

KASADARAN ROH..

ada 3 tingkatan kesadaran dalam DN..
-kesadaran jasad
-kesadaran jiwa/nafs
-kesadaran roh..
Jika kita istiqomah berDN.. kesadaran kita akan terus meningkat..dan semakin tinggi kesadaran itu,akan semakin membuat kita bergerak sesuai kehendak2 ALLAH!
kesadaran jasad..
Kesadaran jasad adalah kesadaran yg terendah.. contoh: akal,pikiran,logika..merasa mempunyai kemampuan diri(EGO),banyak pikir/pertimbangan..dll
Kesadaran jiwa/nafs..
Ini kesadaran yg lebih tinggi dr jasad,bisa mengetahui apa yg di alami jasad dan jiwa(diri).. ini sudah lebih masuk wilayah ghoib.. para spritualis atau yg sering meditasi akan paham kesadaran ini.. kalau tidak ada SADAR ALLAH nya,kita akan terjebak ke wilayah ghoib2..sensasi2 ghoib,jin,khodam2,supranatural..
Jika jiwa ini SADAR ALLAH.. kita masuk wilayah ilahi,di sini kita akan mendapat bimbingan langsung dr ALLAH.. apa2 yg di perintah kan ALLAH kita akan cepat menyadari nya! Akan terus di ajari dan di beri petunjuk oleh ALLAH..
kesadaran ROH..
Ini adalah kesadaran yg lebih tinggi lagi.. sudah masuk pada kuasa ALLAH. Yg kita tahu roh itu adalah sesuatu milik ALLAH yg di tiupkan pada jasad ADAM setelah sempurna bentuk nya! Kata ALLAH.. kutiupkan roh(milik ku).
Dan roh itu sesuatu dari ALLAH dan akan kembali kepada ALLAH!
sebenarnya jiwa/nafs ini juga yg bisa menyadari roh..! Hanya saja jiwa telah meniadakan diri,nol diri.. tanpa EGO. Sehingga jiwa/nafs pun sudah tidak mempunyai peran(lebur).. sehingga yg ada hanya lah ALLAH!
apabila sudah tahap kesadaran roh ini.. seseorang itu akan di anggap sedikit GILA atau NEKAD!
karna apa2 yg di lakukan bukan kehendak nya lagi.. tetapi sudah kehendak ALLAH!
Ia akan DIAM bila belum ada perintah.. ia akan bergerak setelah ada perintah ALLAH!
ALLAH lah yg menguasai diri nya.. yg ia sadari ALLAH lah yg berkendak atas diri nya. Bagi yg tidak paham pasti akan di bilang GILA/NEKAD..!
Gila di sini bukan seperti layak nya orang gila yg tidak waras,justru ia benar2 waras(SADAR).. karna mengetahui kehendak2 ALLAH!
Justru syariat akan lebih baik.. walau terkadang ada juga yg bertentangan dgn syariat.. karna ia sudah masuk di alam hakikat!
Layak nya nabi khaidir dan nabi musa..
Nabi Musa berpatokan pada syariat sementara khaidir lebih memahami hakikat!
ia akan menyampaikan mana yg haq dan mana yg bathil.. walau ia di benci,di musuhi ga masalah! Karna ia lebih patuh kehendak ALLAH daripada kehendak diri..
Ia akan berkata jujur.. walau kejujuran itu malah merugikan diri nya sendiri! Hanya orang gila yg bisa nekad begini!
Ketika di sakiti,di kasari.. malah senyum aja. Tiada sedikit pun rasa benci atau dendam..
Ketika punya masalah.. orang lain sibuk mencari jalan keluar nya.. ia tenang2 saja tidak berusaha,malah hanya PASRAH saja pada ALLAH.. apa ga gila tuh?
Sebenarnya ia tidak gila,justru sangat SADAR.. ALLAH lah yg berkehendak ia DIAM,setelah di gerakkan baru lah ia bergerak sesuai KEHENDAK ALLAH!
Dan banyak contoh2 yg lain..
Kesadaran roh.. adalah kesadaran SUPER SADAR,gerak,dengar,lihat dan kuasa, semuanya bukan karna kemampuan diri/keinginan diri.. tetapi sudah pada kuasa ALLAH dan kehendak ALLAH..
Tingkat kan terus kesadaran kita dengan istiqomah berdzikir nafas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar