Sabtu, 07 November 2015

AGAR DI SAYANG MAHLUK DAN DI SAYANG ALLAH..

Saya belajar dari seorang sahabat!
Sahabat ini benar2 luar biasa,ia mempunyai sifat-sifat terpuji. Saya melihat ia benar2 beruntung di banding sahabat2 yg lain..
Ia selalu di sayang oleh yg lain,rezeki nya lancar(tidak pernah nganggur),jarang sakit(selalu sehat).. selalu bahagia dan seperti tiada masalah dalam menjalani hidup ini. dan kami benar2 sayang dan sulit untuk memarahi nya. Apabila ia bersalah,kami menegur bukan karna benci.. tetapi karena sayang pada nya!
Saya jd bertanya2.. apakah amalan mu sehingga kamu selalu beruntung dan di kasihi oleh sesama?
Mengapa hidup mu selalu bahagia.. apakah kamu mempunyai amalan/ilmu pengasih?
Ia menjawab.. 2 amalan ku..!
- sayangilah yg di bumi,maka yg di langit akan menyayangimu!
- lelaki baik2,hanya utk wanita baik2.. begitu pula sebaliknya wanita baik2,hanya utk lelaki baik2!
Firman ALLAH maha benar.. lakukan dan buktikanlah!
Kebaikan dan keburukan seperti MAGNET pada diri,jadi tergantung apa yg ada pada diri ini(hati)..
Ketika kita menebarkan kebaikan, maka kebaikan pula yg datang. Ketika kita menebar keburukan,maka keburukan pula yg datang!
Tentang rezeki(kerjaan) dan kesehatan..
Aku bekerja di bayar/di gaji..,jadi aku tidak mau berlaku curang! Aku mensyukuri ALLAH telah memberi kerjaan dan membuat ku mendapat upah.. jadi aku bekerja semampu ku. Walau terkadang kerjaan itu berat aku tidak mengeluh,aku bersabar.. dan aku berusaha bekerja dgn baik,sebagai rasa syukur ku.. bukan karna ingin di lihat atasan atau biar naik pangkat!
Dan aku selalu mendapat berkah di tempat ku bekerja.. aku jarang menganggur. Baru sebentar cuti.. sudah di panggil lagi oleh perusahaan. Rezeki yg tiada putus.
Alhamdulillah.. semua pikiran,tenaga dan keringat yg keluar di saat aku bekerja dgn ikhlas.. ALLAH menyehatkan tubuh ku. Aku jarang sakit!
Agar di sayangi..? Tanya ku lagi..!
Ia menjawab:
Selalu lah berprasangka baik kepada siapa saja.. tebarkan kasih sayang. Bersihkan lah hati ini dari berbagai keburukan. Ketika hati ini terisi hanya kebaikan.. maka ALLAH akan menyayangi mu melalui perantara mahluk2 nya. Bahkan Alam pun akan turut mendukung mu!
Tempatkan posisi di mana seharusnya kita berada.. kalau kita karyawan,yg berlaku lah seperti karyawan,jangan bersikap seperti owner(bos).. kalau kita istri ya berlaku sebagai istri,jangan bersikap seperti suami yg merasa punya hak mengatur dan dan ingin menguasai! Kalau kita menyadari dimana posisi kita saat ini.. pasti kita akan di sayang..
Kalau ada yg iri dan membenci,senyum saja..sabar, tetaplah menyayangi,jangan ikut membenci. Karna di saat kita membenci.. keburukan akan mendatangi kita!
Aku tidak pernah terganggu oleh kebahagian orang lain.. aku tidak iri. Prasangka baik lah pada ALLAH,dan pada sesama..!
Di saat kita menerima suatu ujian dan hal2 yg tidak di inginkan,kita tetap berprasangka baik pada ALLAH.. ALLAH akan menyayangi mu. maka ujian itu akan menjadi rahmat nya! Tetapi apabila kamu berprasangka buruk pada ALLAH,ujian itu pun akan semakin berat.. kamu jauh dr rahmat ALLAH!
ketika kita selalu berprasangka baik kepada sesama.. kamu akan selalu di sayangi! Jauh dari permusuhan.
Ingin mendapat kebaikan..? yaa perbanyak lah berbuat baik!
Ingin di sayangi..? Sayangi lah sesama mu!
saya menatap tajam wajah sahabat saya itu dan merenungi..
Saya berkata dalam hati: Semua benar yg engkau katakan wahai sahabat ku,ucapan mu benar2 sesuai dgn pribadimu!
Di balik polos dan lugu nya wajah mu,tidak ku sangka engkau memiliki pemikiran yg begitu dalam! Hatimu memang mulia..
di saat yg lain meremehkan dan menyepelekan mu engkau tetap tersenyum,tiada sedikit pun engkau tersinggung!
Di saat engkau di marahi dan di salahkan,tiada engkau membela diri!
Engkau tetap tersenyum.. benar2 pribadi yg tanpa EGO!
Patut lah engkau terlihat begitu bahagia dan tentram.. karna tiada sedikit pun kebencian di hati mu.
Engkau begitu ramah,murah senyum.. dan tiada menghitung2 tenaga mu(suka menolong)!
Terimakasih sahabat ku.. engkau telah mengingatkan diri ini!
Semoga menjadi renungan kita semua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar